Salip Motor di Sisi Kiri Mobil, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Xenia | Berita Terbaru Hari ini

Close

Salip Motor di Sisi Kiri Mobil, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Xenia

Salip Motor di Sisi Kiri Mobil, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Xenia Daihatasu Xenia menabrak tiang listrik an telepon setelah menabrak pengendara motor hingga tewas di Jalan S Prijadi Kota Malang.(netizen)

Klikapa.com -Seorang pengendara tewas seketika setelah motor yang dikendari bertabrakan dengan mobil Xenia di Jalan S. Supriyadi Kota Malang, di terjadi Rabu (15/1) pagi. Korban dikenali bernama  Pungki Hermawan, 23, warga Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Insiden ini juga membuat motor  korban, Honda Scopy, N3833 EEN rusak berat sedangkan mobil Xenia N 1396 IS yang dikendarai Buce Robert Roni, 39, warga dusun Krajan Timur, Kabupaten Kediri, juga rusak bagian denan setelah menabrak tiang telepon dan listrik. Buce mengalami luka ringan.

Keterangan di TKP menyebutkan laka ini berawal ketika koban dari arah Selatan menuju ke utara. Sesampai di lokasi, tepatnya  di dekat kampus Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), berusaha mendahului motor tak dikenal.

Sebelum itu, korban mendahului mobil Xenia dari samping kiri. Namun saat itu ada motor lain. Korban memaksakan diri menyalip motor dan memindah haluan kanan. Saat itulah mobil Xenia yang ada di belakangnya menabrak motor korban.

Menurut Slamet Giyono, 33 tahun, salah seorang saksi yang menjual kopi di dekat lokasi kejadian, korban mendadak berpindah haluan ke kanan. 

“Mungkin saja, mobil itu kaget karena ada motor yang menyalip dari kiri dan langsung muncul di depannya, atau di sebelah kanan,” katanya.

Mobil katanya langsung menabrak motor hingga terpental beberapa meter. Sedangkan mobil baru berhenti setelah menbrak tiang telepon dan listrik yang ada di pinggir jalan. 

Akibatnya, korban terpental bersama motornya dan meninggal di TKP karena luka parah. Motor yang dikendarai juga ringsek dan tak berbentuk. Sementara mobil Xenia yang dikemudikan Buce Robert Roni, mengalami rusak di bagian depan.

Peristiwa ini pun segera ditangani Unit Laka Lantas Polres Malang Kota. Polisi menilai laka ini terjadi karena kekurang hati-hatianya pengendara motor.

"Karena kurang hati-hati dan waspada ketika berpindah jalur ke kanan, motor tersebut tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus, sehingga tertabrak mobil


BERITA TERKAIT