Arema Dihajar Latihan Fisik sedikit Tak Lumrah. Pakai Rompi Anti Peluru, Lari di Jalan Beraspal | Berita Terbaru Hari ini

Close

Arema Dihajar Latihan Fisik sedikit Tak Lumrah. Pakai Rompi Anti Peluru, Lari di Jalan Beraspal

  • 2020-01-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :17808
Arema Dihajar Latihan Fisik sedikit Tak Lumrah. Pakai Rompi Anti Peluru, Lari di Jalan Beraspal Pakai rompi anti peluru dan lari di jalan beraspal yang naik turun menjadi menu latihan fisik Arema FC.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Hari-hari pertama pemusatan latihan (TC) Arema FC di Kota Batu cukup berat. Sedikit tidak biasa, mereka didril di jalan raya alias jalan beraspal yang konturnya naik turun.

Training center (TC) singo Edan ini sebenarnya dilakukan  di Kusumo Agro Wisata, Batu. Naman untuk latihan fisik, Hendro Siswanto dkk. harus mengikuti sesi latihan fisik yang memeras tenaga di jalan beraspal.

Pada sesi latihan fisik ini, pagi hari mereka diminta berlari menaiki anak tangga di areal hotel. Tak cukup sampai di situ, pelatih fisik Marcos Gonzales mengajak pemain Singo Edan mencari jalanan menanjak.

Mereka melakukan latihan lari di jalan menanjak, bahkan diharuskan menggunakan rompi anti peluru milik TNI. Rompi ini terhitung cukup berat karena bisa mencapai berat 10 kg.

Arema FC menjalani program pemusatan latihan atau training center (TC) sejak hari Minggu (19/1/2020) di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Pada hari kedua, progam berat diberikan. Singo Edan pun dihajar latihan berat itu.

"Tim pelatih ingin rompi untuk dipakai pemain latihan fisik. Itu rompi anti peluru yang dipakai dengan beban 10 kilogram," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Setelah dua sesi yang menguras tenaga itu, Gonzales melanjutkan ke sesi ketiga. Variasi dilakukan, yaitu melakukan angkat beban dan kelincahan.

Meski latihan sangat berat, tim pelatih sudah punya trik membuat pemain tidak mengeluh. Beberapa kali Marcos Gonzales memberikan candaan kepada pemain yang sudah mulai lelah. Begitu juga dengan asisten pelatih lainnya.

Gelandang Arema, Hendro Siswanto mengaku jika program latihan kali ini lebih berat. Padahal dia merupakan salah satu pemain dengan stamina paling bagus di Arema.

"Memang berat latihannya. Tapi inilah sepak bola. Kalau menikmati setiap latihan akan terasa lebih enak," kata pemain 29 tahun ini.

Dalam latihan, Hendro terlihat bisa melahap porsi latihan dengan cepat. Pemain asal Tuban, Jawa Timur itu diketahui sering menambah porsi latihan


BERITA TERKAIT