Bajul Ijo Agresif Kumpulkan Pemain. Kiper Rivky Mokodompit pun Gabung. | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bajul Ijo Agresif Kumpulkan Pemain. Kiper Rivky Mokodompit pun Gabung.

  • 2020-01-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :600
Bajul Ijo Agresif Kumpulkan Pemain. Kiper Rivky Mokodompit pun Gabung. Kiper PSM Makassar musim 2019 Rivky Mokodompit kini gabung Persebaya.(dok.tribun)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya cukup agresif membentuk skuatnya untuk musim 2020. Setelah menjadi buah bibir karena 'membajak' dua pamain dari rivalnya Arema, Makan Konate dan M. Nasir, Bajul Ijo kini mendatangkan kiper Rivky Mokodompit.

Pemain yang musim lalu berada di bawah mistar gawang PSM Makassar itu, bahkan langsung gabung TC Persebaya di Sleman, Minggu malam (19/1/2020). Dia terlihat di hotel tempat menginap Persebaya Surabaya di kawasan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Rivki juga langsung gabung latihan bersama Bajul Ijo, Senin (20/1). Ia pun kini ditangani pelataih kiper Persebaya Benny van Breukelen.

Kehadiran Rivky di hotel tempat Persebaya menginap semakin menguatkan kabar yang selama ini beredar. Selama beberapa hari terakhir, Bajul Ijo memang dirumorkan akan mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelum itu, Persebaya secara diam-diam ternyata juga sudah mengimpor bek asing naturalisasi asal Kamerun, Zoubairou Garba. Nama Zoubairou Garba jarang dikaitkan dengan Persebaya belakangan ini.

Pemain berusia 34 tahun itu juga sudah turut dalam latihan Persebaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, sejak Jumat sore (17/1/2020).

"Persebaya tidak memiliki bek asing. Dengan kehadiran Zoubairou, saya harap kekuatan lini belakang akan kuat,'' tutur pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyampaikan kepada Bola.com bahwa akan ada penjaga gawang baru yang tiba, Minggu malam. Aji kemudian enggan memastikan saat kiper yang dimaksud adalah Rivky Mokodompit.

Ikhwal Rivky, Aji belum ingin berkomentar. Yang pasti dengan datangnya Rivky akan menambah stok kiper. Sebelum Rivky datang, mereka hanya memiliki satu kiper, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, yang kini malah mengikuti program bersama Timnas Indonesia U-19.

Persebaya sendiri telah resmi melepas dua kiper di akhir musim, yaitu Miswar Saputra dan Imam Arief. Bajul Ijo sempat mendapat tanda tangan Angga Saputra, namun pemain itu dikabarkan bertahan di Tira Persikabo.

Persebaya Surabaya tidak memiliki penjaga gawang selama melakoni training


BERITA TERKAIT