Arema Pastikan Tambah Kiper, Sandy Firmansyah Out | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Pastikan Tambah Kiper, Sandy Firmansyah Out

Arema Pastikan Tambah Kiper, Sandy Firmansyah Out Penjaga Gawang Arema FC Sandi Firmansyah.(ist)

Klikapa.com -Arema FC kembali melepas skuatnya untuk musim 2020. Kiper Sandy Firmansyah dipastikan akan dilepas. Menyusul keinginan pelatih kiper Felipe Goncalvez Martin yang ingin menambah kekuatan penjaga gawang Singo Edan.

“Ya, kami sudah resmi melepas Sandy. Kontraknya memang berakhir di akhir musim lalu dan kami tidak memperpanjang,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo, Senin (20/1/2020).

Dikatakan pihaknya sudah menghubungi sang pemain. Sehingga, pemain bisa segera mencari klub baru untuk menghadapi kompetisi 2020.

“Memang kesannya paling akhir. Sebelumnya kami kan masih menunggu keputusan pelatih kiper,” paparnya.

Sebelumnya, bukan hanya Sandy saja yang masih menunggu kontrak. Pemain seperti Utam Rusdiana juga baru mendapatkan kejelasan perpanjangan kontrak hanya satu hari sebelum Arema memulai latihan.

“Mungkin Sandy menjadi pemain terakhir yang kami lepas. Karena sekarang komposisinya sudah terlihat, dari pemain yang keluar dan masuk,” beber Ruddy.

Secara performa, Sandy kurang menonjol di musim ini. Dia hanya mendapatkan dua kali kesempatan bermain. Selebihnya ia kalah bersaing dengan Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara, Andriyas Fransisco yang masih berusia 20 tahun, tidak dilepas karena dianggap sebagai penjaga gawang muda yang potensial.

Saat ini, Arema masih menyisakan lima slot pemain. Tiga pemain asing dipastikan mengisi slot tersebut, ditambah dua pemain lokal. Untuk saat ini, Arema masih mempertimbangkan posisi pemain pada slot lokal tersebut.

Felipe Goncalvez Martin sempat meminta satu tambahan kiper. Ruddy pun memastikan pemain tersebut bukan Sandy. Satu nama yang kini diburu oleh Arema adalah Teguh Amirudin. Artinya, tim kelahiran 1987 itu masih penasaran bisa mendapatkan tanda tangan kontrak sang pemain.

“Kami sudah memiliki nama, dan sudah mempertimbangkan plus minus serta risikonya,” tambah Ruddy. (ley)


BERITA TERKAIT