PT LIB Pastikan Kick-off Gelaran Liga 1, 29 Februari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PT LIB Pastikan Kick-off Gelaran Liga 1, 29 Februari

  • 25-01-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2643
PT LIB Pastikan  Kick-off  Gelaran Liga 1, 29 Februari Ketum PSSI Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule juga sudah merestui gelaran Liga 1 kick-off 29 februari.(dok.antara)

Klikapa.com -Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan jadwal kick-off Liga 1 2020 dimajukan menjadi tanggal 29 Februari. Jadwal ini dianggap bisa membantu persiapan timnas Indonesia di ajang internasional. 
Jadwal kick-off Liga 1 2020 mengalami perubahan dari rencana semula. Sebelumnya, kick-off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan bergulir pada 1 Maret 2020. 
Namun, PT LIB, selalu operator kompetisi, memastikan kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. 
Ketum PSSI  Muchamad Iriawan juga sudah menyetujui Kickoff Liga 1 2020 digelar 29 Februari. Hal Ini menjadi kabar gembira buat insan sepak bola Indonesia jika berkaca dari gelaran-gelaran sebelumnya. 
Hal ini berkaca dari pada musim 2019 ketika kick-off baru digelar pada pertengahan tahun. Akibatnya, jadwal menjadi padat demi mengejar target kompetisi harus sudah berakhir pada Desember. 
Padatnya jadwal laga juga menjadi keluhan hampir semua tim termasuk para pemainnya. Belum lagi jadwal kompetisi bentrok dengan agenda internasional timnas Indonesia. 
"Dengan dimulainya lebih awal, kami berharap kompetisi bisa berjalan sesuai jadwal yang kami susun dan selesai sebelum agenda internasional dimulai," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dalam keterangannya. 
"Jadi ketika pemain yang nantinya dipanggil ke timnas Indonesia untuk ajang internasional, mereka mempunyai waktu untuk bersiap," ujarnya. 
Soal majunya jadwal Liga 1 sudah disetujui oleh klub peserta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020). 
Kepastian jadwal sendiri nantinya baru akan didapatkan pada Kongres Biasa PSSI, Sabtu (25/1/2020) ini. 
"Tanggal yang kami tetapkan itu sudah kami kaji dengan pihak-pihak terkait (klub peserta)," tutur Cucu. 
"Termasuk juga nantinya kami akan komunikasikan dengan sejumlah pihak seperti Mabes Polri atau pihak keamanan," ucapnya mengakhiri. 
 


BERITA TERKAIT