Kades Jedong, Wagir, Tersang Pungli Pengurusan IMB | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kades Jedong, Wagir, Tersang Pungli Pengurusan IMB

  • 2020-01-26 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1179
Kades Jedong, Wagir, Tersang Pungli Pengurusan IMB ilustrasi pungli.(ist)

Klikapa.com -Kepala Desa (Kades) Jedong,Wagir,Kabupaten Malang Tekat Wahyudi, resmi ditetapkan sebgai tersangka kasus pungutan liar (Pungli). Menyusul operasi tangkap tangan yang dilakukan petugas Saber Pungli Polres Malang.


“Setelah kami koordinasi dengan inspektorat Pemkab Malang dan membahas keterangan saksi serta bukti-bukti, yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Minggu (26/1/2020). 


Dengan status itu, katanya, tersangka kini menjalani proses penyidikan. Selain itu petugas penyidik juga segera mengumpulkan barang bukti dan para saksi untuk dimintai keterangannya.


“Kami segera melengkapi alat bukti dan saksi-saksi,” terang alumnus Akpol angkatan 2009 itu. 


Selama proses penyidikan, penyidik tetap berkoordinasi dengan jaksa yang ditunjuk oleh Kasi Pidsus Kejari Kepanjen, untuk menyamakan bahan dan keterangan sebelum P-21 dan relas, dari tahanan Polres Malang, ke tahanan Kejaksaan Negeri Kepanjen.


Kades Jedong, Tekat Wahyudi, tertangkap tangan karena diduga meminta jatah untuk pembuatan Akta Jual Beli dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ketika digerebek Saber Pungli Polres Malang, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Yaitu uang tunai Rp 10 juta dalam amplop cokelat, serta smartphone Samsung A500, yang disinyalir berisi transkrip percakapan.(fin)


BERITA TERKAIT