Waspada! Tes Seleksi CPNS Esok Pagi Terlambat = Gugur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Waspada! Tes Seleksi CPNS Esok Pagi Terlambat = Gugur

Waspada! Tes Seleksi CPNS Esok Pagi Terlambat = Gugur Persipan komputer dan lap top untuk tes seleksi CPNS telah rampung disiapankan.(firman)

Klikapa.com -Senin (27/1/2020) esok pagi, menjadi hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Malang. Waspada karena panita menerapkan aturan ektat. Terlambat dianggap gugur.

Jadwal SKD ini akan berlangsung enam hari, berakhir 2 Februari 2020. Sekitar 4.000 unit komputer sudah disiapkan untuk sarana tes di Aula Pertamina SMKN 2 Kota Malang Jalan Veteran. 

Di hari pertama ini, ada 1.160 peserta akan memenuhi lokasi tes untuk mengikuti Tes SKD CPNS Kota Malang. Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Tahun 2019 Kota Malang Drs Wasto menjelaskan persiapan sudah dilakukan sejak 3 hari lalu. 

Perangkat komputer/laptop yang disiapkan diakomodir pusat dan provinsi. Kota Malang, kebetulan menjadi tuan rumah daerah lain yang juga melaksanakan tes SKD CPNS. Yakni Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan. 

“Sudah disiapkan. Seperti tahun sebelumnya teknis dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” papar Wasto.

Disebutkan total peserta Tes SKD CPNS Kota Malang berjumlah 9.198 orang. Yang sebelumnya dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Sementara itu seperti yang sudah diumumkan pada peserta tes SKD beberapa kewajiban dan syarat untuk mengikuti tes ini harus diperhatikan.

Diantaranya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dispendukcapil.

“Kemudian wajib membawa dan menunjukan Kartu Tanda Peserta Ujian yang diunduh melalui akun pendaftaran pada laman https://sscn.bkn.go.id/ ,”  tandas Sekda Kota Malang ini. 
 


BERITA TERKAIT