Piala Gubernur Jatim Antiklimaks, Dua Laga Semifinal Digelar Tanpa Penonton dan Venue Pindah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Piala Gubernur Jatim Antiklimaks, Dua Laga Semifinal Digelar Tanpa Penonton dan Venue Pindah

  • 2020-02-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :405
Piala Gubernur Jatim Antiklimaks, Dua Laga Semifinal Digelar Tanpa Penonton dan Venue Pindah Aremania gagal mendapat kesempatan mendukung timnya pada babak semifinal di Stadion Kanjuruhan karena venue dipindahkan ke Stadion Supriyadi, Blitar,(ist)

Klikapa.com- Gelaran Piala Gubernur Jawa Timur 2020, antiklimaks. Setelah masuk phase semifinal, dua laga digelar tanpa penonton dan karena alasan keamanan. Rivalitas tinggi sesama tim Jatim menjadikan Laga Arema versi Persebaya harus keluar dari venue sebelumnya.

Semifinal turnamen pramusim ini mempertemukan empat tim. Arema FC melawan Persebaya dan Persija Jakarta melawan Madura United. Kedua laga ini semuanya ditetapkan tanpa penonton.

Laga Arema melawan Persebaya bahkan harus pindah venue ke Stadion Supriyadi Blitar. Pertandingannya juga mundur sehari menjadi hari Selasa  (18/2/2020).

Sedangkan laga untuk partai Pesija melawan Madura United ditetap dilangsungkan hari Senin (17/2) di  Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Kedua laga itu tetap akan disiarkan langsung oleh MNC TV. Duel Arema FC melawan Persebaya, akan ditanyangkan pukul 15.00 wib sedangkan Persija melawan Madura United disiarkan pada jam 19.00 wib.

Perubahan jadwal laga dan venue itu menyusul  setelah panpel, asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jatim dan kepolisian daerah (Polda) melakukan rapat koordinasi.

“Semua laga babak semi-final akan disiarkan secara langsung. Atas petunjuk aparat keamanan, dalam hal ini Polda Jatim, babak semi-final ini digelar tanpa suporter dan penonton,” jelas sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, kepada media, Minggu (16/2/2020).

Sedangkan untuk partai puncak tetap digelar, menurut Amir akan digelar Kamis (20/2). Namun mengenai venue-nya, panpel menunggu hasil pertandingan antara Persebaya dan Arema. Amir berharap suporter masing-masing klub bisa menjaga kondusivitas, mengingat dalam waktu dua pekan Liga 1 2020 akan digulirkan.

“Kami berharap dinamika seperti ini bisa disikapi dengan jiwa besar oleh manajemen klub, suporter, dan kami sebagai Asprov Jatim sebagai penyelenggara,” ucap Amir.


BERITA TERKAIT