PT LIB Ambil Pelajaran Kerusuhan Suporter di Blitar. Ini Katanya | Berita Terbaru Hari ini

Close

PT LIB Ambil Pelajaran Kerusuhan Suporter di Blitar. Ini Katanya

  • 2020-02-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :447
PT LIB Ambil Pelajaran Kerusuhan Suporter di Blitar. Ini Katanya direktur utama PT LIB Cucu Somantri

Klikapa.com -Operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) ternyata tak tutup mata ikhwal peristiwa kerusuhan suporter di Blitar, Jawa Timur. PT LIB mengaku akan menjadikan kerusuhan suporter Persebaya dan Arema FC dalam turnamen Piala Gubernur Jawa Timur itu sebagai pelajaran. 

"Tentu saja dengan kejadian tersebut, kami sangat prihatin. Ini bagian dari evaluasi sebelum Liga 1 dimulai, agar itu tidak terjadi hal serupa lagi," kata direktur utama PT LIB Cucu Somantri kepada media, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, sudah pasti pihaknya tidak ingin kasus serupa terulang pada Liga 1 2020. Meski tidak disebutkan bentuk untuk antisipasinya.

Kerusuhan antar suporter di Kota Blitar itu terjadi di sejumlah lokasi. Mulai dari areal persawahan di kawasan Bendo, sekitar pasar hewan, dan simpang tiga Jalan Kali Brantas.

Sejumlah korban terluka sehingga harus dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Beberapa kendaraan roda dua dan empat juga dibakar.

Cucu menyebut pihaknya bakal menggelar pertemuan dengan suporter Persebaya dan Arema FC. Langkah ini dilakukan agar perselihan mereka bisa selesai. 

"Dengan adanya ini, kami akan melakukan komunikasi dengan teman-teman suporter. Mungkin dengan adanya komunikasi intens dengan para suporter, nanti bisa saling menjaga kenyamanan bersama," ucapnya.


BERITA TERKAIT