Sempat Diragukan, Makan Konate segera Nyetel dengan Tim Cukup 2 Minggu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sempat Diragukan, Makan Konate segera Nyetel dengan Tim Cukup 2 Minggu

  • 2020-02-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :402
Sempat Diragukan, Makan Konate segera Nyetel dengan Tim Cukup 2 Minggu Makan Konate dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso, raih trofi Piala Gubernur Jatim.(dok.persebaya)

Klikapa.com -Baru bergabung dua minggu bersama Persebaya, Makan Konate sudah menangkat trofi dengan tim baraunya. Persebaya meraih juara dalam laga pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Ya, hanya butuh waktu sekitar dua minggu Konate sudah nyetel dengan Bajul Ijo dan mewujudkan harapannya. Satu trofi turnamen pra musim, Piala Gubernur Jatim, telah dipersembahkan untuk klub kebanggaan arek Suroboyo.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk Tuhan sudah memberikan hasil yang bagus, rejeki yang bagus. Tapi ini pre season, semoga hasilnya lebih bagus lagi di kompetisi," kata Konate seperti dikutip dari laman resmi tim.

Peran pemain eks Persib dan Arema FC itu memang begitu besar. Bisa terlihat dari catatan statistik yang ia torehkan. Tiga gol dan tiga assist Konate ikut membawa Green Force mengandangkan trofi Piala Gubernur Jatim.

Statistik tersebut juga menjadikan Konate sebagai pengumpan terbanyak di ajang pra musim ini. Terakhir, umpannya kepada Oktafianus Fernando membuka keunggulan Persebaya pada pertandingan kemarin. Catatan golnya juga menyamai jumlah gol striker Persebaya, David Da Silva di turnamen Piala Gubernur Jatim.

"Di turnamen ini Alhamdulillah (bisa menyumbang tiga gol dan assist), tapi saya haru fokus lagi untuk liga satu, mudah-mudahan Allah kasih rejeki banyak untuk cetak banyak gol atau banyak assist," terang Konate.

Konate memang sempat diragukan saat tendangan penaltinya ke gawang Bhayangkara FC meleset. Pelatih Aji Santoso lantas memberinya kepercayaan untuk menyandang ban kapten di pertandingan berikutnya hingga turnamen selesai. Pemain asal Mali ini pun membayar kepercayaan atas dirinya dengan dua gol lawan Madura FC dan satu gol di partai puncak lawan Persija.

Menurut Konate, suasana kekeluargaan yang dibangun di Persebaya membantunya cepat nyetel dengan rekan setimnya. Dukungan dari sesama pemain, pelatih, manajemen dan suporter juga membuatnya lekas beranjak dari penalti yang gagal dieksekusinya. 

"Ini baru dua minggu, tapi kita profesional, persiapan juga cuma empat


BERITA TERKAIT