Artis Tyas Mirasih dan Giselle Dipanggil Polda Jatim. Ini Kasusnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Artis Tyas Mirasih dan Giselle Dipanggil Polda Jatim. Ini Kasusnya

  • 2020-02-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :921
Artis Tyas Mirasih dan Giselle Dipanggil Polda Jatim. Ini Kasusnya Tyas Mirasih dan Giselle Anastasya.(ist)

Klikapa.com-Ditreskrimsus Polda Jatim mengaku akan memanggil empat orang pesohor atau artis terkait kasus pembobolan kartu kredit. Empat artis itu di antaranya Tyas Mirasih dan Giselle Anastasya atau Gisel.

Menurut Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, kasus pembobolan kartu kredit atau illegal acsess ini tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangkanya. Namun tidak disebutkan identitas tersangkanya.

Yang pasti menurutnya, pihaknya akan akan memanggil empat orang artis dua di antaranya Tyas Mirasih dan Gisel.

"Ada empat artis yang kita panggil, termasuk Gisel dan Tyas. Untuk kita mintai keterangan sebagai saksi," sebut Gidion kepada wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (26/2/2020).

Meski begitu, Gidion enggan merincikan bagaimana keterlibatan para artis yang akan dipanggil itu dalam kaitan kasus ini. Yang pasti ia menegaskan para artis akan diperiksa sebagai saksi.

Gidion mengungkapkan, kasus itu dibongkar timnya bermula dari adanya promo tiket hotel melalui akun Instagram yang dikelola tersangka.

Gisel, Tyas dan dua artis lainnya diduga digandeng tersangka untuk endorse. Keempat artis itu diduga memperoleh uang dari endorsement yang mereka lakukan di Instagram masing-masing.

"Pembelian tiket ini menggunakan kartu kredit orang lain, ujung-ujungnya illegal access," ungkap Gidion.

Untuk diketahui, carding adalah berbelanja menggunakan kartu kredit orang lain yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data internet. Sebutan pelakukanya adalah "carder". Sebutan lain kejahatan jenis ini adalah "cyberfround" alias penipuan di dunia maya.

Sementera dari informasi yang dihimpun, dari kasus ini baru Gisel dan Tyas yang mengonfirmasi siap datang ke Mapolda Jatim di Jalan Ahmad Yani, Surabaya untuk diperiksa sebagai saksi. Namun kabar terbaru dari pengacara keduanya menyampaikan tidak bisa hadir karena adanya kendala.

"Ada karena alasan sakit, satunya bilang ada di luar negeri," pungkas Gidion.


BERITA TERKAIT