Gelapkan Uang Perusahaan Rp387 Juta, Karyawan Ini Ditangkap di Bandung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gelapkan Uang Perusahaan Rp387 Juta, Karyawan Ini Ditangkap di Bandung

  • 2020-02-26 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :441
Gelapkan Uang Perusahaan Rp387 Juta, Karyawan Ini Ditangkap di Bandung Tersangka Mega Yosuantoro Lestari ketika ditangkap di tempat persembunyiannya di Bandung.(ist)

Klikapa.com -Disangka gelapkan uang perusahaan, Mega Yosuantoro Lestari, 32, ditangkap petugas reskrim Polsek Singosari, Kabupaten Malang. Selasa (25/2/2020).  

Warga Kecamatan Ngasem, Kota Kediri ini gunakan uang perusahaan tempatnya bekerja, PT. Indostar Building Material, di Jalan Rogonoto Timur, Desa Tamanharjo, Singosari.

“Tersangka kami tangkap ketika kabur ke Bandung, Jawa Barat. Ketika kami amankan ia tanpa melakukan perlawanan,” jelas Kapolsek Singosari, AKP Farid Fathoni, rabu (26/2/2020).

Keterangannya, tersangka merupakan karyawan PT. Indostar Building Material. Dia bekerja sudah beberapa tahun. Tugasnya sebagai sales yang menawarkan barang kepada toko ataupun konsumen.

Sebelumnya, tersangka selalu bekerja dengan baik. Target penjualan pun juga tercapai. Bahkan, uang hasil penjualan yang disetorkan ke perusahaan tidak pernah berkurang.

Namun sejak awal tahun 2019, tersangka berulah. Dia membuat order palsu ke perusahaan dengan memalsukan toko milik konsumen. Ketika barang dikeluarkan oleh perusahaan, ternyata malah dijual kepada orang lain.

Parahnya, uang hasil penjualan tidak pernah disetorkan ke perusahaan. Sehingga perusahaannya mengalami kerugian sekitar Rp 387 juta. Uang sebanyak itu, oleh tersangka digunakan untuk keperluan pribadinya.

Kasus ini terungkap ketika perusahaan melakukan audit. Saat itulah diketahui ada selisih pengeluaran barang dan pendapatan. Begitu diketahui uang penjualan digelapkan tersangka, pada 22 Februari 2020 lalu, perusahaan melaporkan tersangka ke Polsek Singosari. 

“Dari laporan itulah, akhirnya kami buru tersangka. Sewaktu kami datangi ke rumahnya di Kediri, ternyata kabur ke Bandung. Akhirnya kami buru ke Bandung dan berhasil menangkapnya,” ungkap Farid.(agp)
 


BERITA TERKAIT