Ditangkap karena Mencuri Laptop dan HP, Kakak Ini Sebut Untuk Biasa Berobat Istrinya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditangkap karena Mencuri Laptop dan HP, Kakak Ini Sebut Untuk Biasa Berobat Istrinya

  • 2020-02-28 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :543
Ditangkap karena Mencuri Laptop dan HP, Kakak Ini Sebut Untuk Biasa Berobat Istrinya Tersangka Sunari alias Narit ketika diperiksa penyidik Polsek Turen Kabupaten Malang,(agung)

Klikapa.com -Mencuri HP dan Laptop seorang kakek warga Jalan Kauman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang ditangkap polisi. Kakek bernama Sunari alias Narit, 60, itu ditangkap, oleh Unit Reskrim Polsek Turen, Kabupaten Malang Kamis (27/2/2020).

"Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan satu unit laptop dan HP yang dicurinya," kata Kapolsek Turen, AKP Zainul Arifin, Jumat (28/2/2020).

Informasinya, tersangka mencuri laptop dan HP itu pada 2 Februari 2020 lalu. Kejadiannya di salah satu toko pracangan Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Tersangka mencuri seorang diri.

Saat itu, tersangka sedang dalam kondisi kalut lantaran istrinya sedang sakit. Dia butuh uang untuk biaya berobat istrinya. Dia kemudian keliling ke wilayah Kecamatan Turen, untuk mencari sasaran mencuri. 

Saat di lokasi yang diincar, tersangka datang dengan berpura-pura menjadi pembeli. Dia meminta pelayan toko mengambilkan beberapa barang yang dipesannya. Begitu korban lengah, tersangka masuk ke dalam toko.

Dia mengambil laptop dan HP yang ada di atas meja. Setelahnya ia meninggalkan lokasi. Untuk menghilangkan jejak, barang bukti hasil kejahatan itu dijual kepada seseorang sebesar Rp 800 ribu.

Korban yang mengetahui barangnya hilang, segera melapor ke polisi. Unit Reskrim Polsek Turen segera melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi. Hasilnya mengerucut pada nama tersangka.

"Sewaktu kami amankan, tersangka tanpa melakukan perlawanan. Dia mengakui perbuatannya," jelasnya.(agp)


BERITA TERKAIT