Pencuri Burung Murai Sukun Terekam CCTV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pencuri Burung Murai Sukun Terekam CCTV

  • 2020-02-28
  • Editor :junaedi
  • dibaca :384
Pencuri Burung Murai Sukun Terekam CCTV Pencuri Burung saat membawa hasil curiannya dan terekam CCTV.(ist)

Klikapa.com -Sial dialami Mochammad Slamet, 44, warga Jalan Satsuit Tubun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Burung piaraanya jenis Murai raib digodol pencuri. Pencuri burung itu terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial

Menurut Slamet, sebelum hilang dicuri, sekitar pukul 05.00 pada Kamis (27/2), ia baru saja memberi makan dan membersihkan sangkar burungnya. 

Sekitar pukul 14.42, ia sedang tiduran di ruang tamu dan dalam kondisi hujan deras. "Jendela ada di belakang saya persis. Karena hujan, saya tidak mendengar apapun," lanjut dia.

Setelah hujan cukup reda, sekitar pukul 15.30, korban keluar rumah. Saat itu, ia mendapati sangkar burung murainya telah raib. 

"Saya kaget, burung murai saya hilang. Kemudian, saya mengecek rekaman kamera pengintai yang dipasang di sekitar lokasi," terangnya.

Saat itulah ia mengetahui jika burung kesayangannya itu telah dicuri dua orang yang berboncengan sepeda motor. Kedua pria itu terlihat tenang mengambil burung murai yang digantung Slamet di depan rumahnya yang tak berpagar. 

"Setelah mengambil, pelaku kemudian meninggalkan sangkar burung di masjid, yang letaknya 100 meter dari rumah saya," terangnya.

Menurutnya, di kawasan tempat tinggalnya, kasus serupa sering terjadi. ''Dalam satu minggu ini, sudah tiga kali orang kehilangan burung," jelasnya sambit menyebut jika kasus ini telah dilaporkan ke polisi.

"Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Saat ini masih kami selidiki," papar Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.(tea/jon)


BERITA TERKAIT