Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Beras Oplosan ke Sumenep | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Beras Oplosan ke Sumenep

  • 2020-02-29
  • Editor :junaedi
  • dibaca :414
Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Beras Oplosan ke Sumenep Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan beras oplosan sebesar 10 ton yang akan dikirim ke Kepulauan Sumenep.(dok.cnn)

Klikapa.com -Upaya penyelundupan 10 ton beras oplosan digagalkan Polres Sumenep, Jawa Timur. Beras itu rencananya akan dikirim ke Kepulauan Sumenep.

temuan polisi itu setelah menggerebek pabrik UD Yudha Tama di Desa Pamolokan, Sumenep.  Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit truk Nopol M 8267 UV berisi 10 ton beras merek ikan lele super dalam kemasan lima kilogram sebanyak dua ribu karung.

Selain itu, truk tersebut juga memuat beras merek Bulog kemasan 50 kilogram sebanyak 105 karung, beras tanpa merek atau beras petani kemasan 50 kilogram sebanyak 22 karung, dan karung beras merek Bulog sebanyak 73 karung.

Sedangkan beras tanpa merek atau beras petani sebanyak 63 karung, timbangan duduk digital, mesin penjahit karung, 1 sekop, 1 semprotan manual dan cairan berwarna hijau juga turut disita.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi mengatakan OTT tersebut berlangsung pada Rabu (26/2) sore. Menyusul laporan warga ikhwal praktik oplosan beras itu.

Masyarakat setempat melaporkan bahwa di gudang itu sering berlangsung aktivitas pencampuran beras yang kemudian diselidik oleh petugas terkait.

Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Beras Oplosan di SumenepPiihak kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan beras oplosan sebesar 10 ton yang rencananya bakal dikirim ke Kepulauan Sumenep. (cnn)
 


BERITA TERKAIT