Imbas Virus Corona, IBL Seri Jakarta Dipindahkan ke Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Imbas Virus Corona, IBL Seri Jakarta Dipindahkan ke Malang

  • 2020-03-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :318
Imbas Virus Corona, IBL Seri Jakarta Dipindahkan ke Malang IBL 2020 seri jakarta resmi dipindahkan ke Malang.(dok.cnn)

Klikapa.com -Akibat merebaknya virus corona atau covid-19 dan larangan kegiatan pengumpulan massa oleh Pemprov DKI, gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2020 seri Jakarta yang rencananya digelar 13-15 Maret dipindah ke Malang.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebutkan pemindahan seri IBL Jakarta ke Malang mengacu surat bernomor 286/IBL/ADM/III/2020. Dengan demikian, Seri VII IBL 2020 yang awalnya akan digelar di Hall A Basket, Senayan dipindahkan ke GOR Bimasakti, Kota Malang.

Junas menyayangkan salah satu seri IBL gagal digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta. Terlebih sudah tiga edisi terakhir IBL tidak digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang punya sejarah dalam gelaran kompetisi bola basket teratas di Indonesia tersebut.

"Iya dipindah lokasi karena wabah virus corona. Kemarin kami rencana mau tetap diusahakan di Jakarta karena sudah dapat surat rekomendasi, dari Polsek juga sudah ada. Hari ini rencananya menunggu dari Polres, tapi kalau lihat situasi dan perkembangannya kami khawatir bisa dibatalkan saat mendekati hari," kata Junas, Senin (9/3) malam.

Pihak penyelenggara tidak menjadikan penundaan sebagai opsi karena jadwal kompetisi sudah direncanakan secara matang sejak tahun lalu. Malang dipilih lantaran menjadi venue yang paling siap untuk menggelar seri ke VII IBL 2020 menggantikan Jakarta.

"Tadinya kami mau di Bandung, tapi kami rasa kalau klub Jakarta ke Bandung masih dekat. Selain itu, melihat situasi dan Gubernur Jawa Barat juga sudah meningkatkan statusnya jadi siaga. Surabaya juga kami mau coba tapi sayang tempatnya tidak bisa. Yogyakarta juga GOR Amongrogo tidak bisa dipakai," ungkapnya.

Pihak penyelenggara IBL pun mengalami kerugian baik dari sisi materi maupun non-materi setelah gagal menggelar seri Jakarta. Oleh karena itu, Junas berharap down payment (DP) yang telah dibayarkan kepada pihak pengelola Hall A GBK bisa dikembalikan karena status force majeure.
 


BERITA TERKAIT