Syarat Ketat Pemain Arema Saat Libur Kompetisi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Syarat Ketat Pemain Arema Saat Libur Kompetisi

  • 2020-03-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :222
Syarat Ketat Pemain Arema Saat Libur Kompetisi Libur kompetisi, pemain Arema diminta diminta jaga ekstra ketat kesehatannya.(firman)

Klikapa.com -Kompetisi memang sudah diliburkan selama dua pekan, namun manajemen Arema FC  tetap memelototi kesehatan skuatnya. Hendro Siswanto dkk diimbau meminimalisir risiko penularan penyakit Corona. 

Arema sendiri tidak menerapkan libur selam dua pekan itu, namun hanya diberikan libur lima hari. Punggawa Singo Edan diminta jauhi keramaian yang banyak manusia.

“Liburan selama lima hari yang dijalani oleh pemain, kami menyarankan untuk menghindari tempat keramaian dan menjaga kebersihan,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi.


Menurutnya, pemain mendapatkan pesan untuk membatasi atau menjaga jarak dan tidak kontak fisik dengan fans. Sehingga, untuk sementara dia juga meminta fans memaklumi hal tersebut. 

“Selain itu, pemain juga harus rajin mencuci tangan. Kemudian istirahat dan tidur yang berkualitas. Memaksimalkan recovery dan meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya. 

Tak sebatas itu, ia juga menyarahkan untuk tidak bepergian ke tempat wisata seperti Bali.
 

Sementara General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut pemain juga sudah mendapatkan imbauan untuk menyiapkan masker dan hand sanitizer. Hal ini adalah langkah preventif klub dan dia meyakini pemain bisa menyadari. 


“Pemain semua sudah dewasa. Sekarang juga pasti paham harus mawas diri agar tidak terkena virus. Secara medis, tim dokter Arema juga sudah memberikan saran-saran. Cuci tangan dan masker, itu wajib,” paparnya. 

Bahkan, menurut dia, pemain disarankan untuk membuat hand sanitizer sendiri bila sekarang kesulitan mencari benda tersebut. 
 


BERITA TERKAIT