Ini Satu dari Empat Kawanan Curanmor di Kota Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ini Satu dari Empat Kawanan Curanmor di Kota Malang

  • 19-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :588
Ini Satu dari Empat Kawanan Curanmor di Kota Malang Satu dari empat Bandit curanmor di Kota Malang yang ditangkap polisi.(firman)

Klikapa.com – Reskrim Polresta Malang Kota meringkus bandit Curanmor. Dia adalah Suhendrik alias Hiding, 25, warga asal Pereng, Kabupaten Pasuruan. Tersangka ditangkap setelah beraksi lebih dari 10 kali di wilayah Kota Malang. Kamis (19/3/2020).


Menurut Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. Tersangka ini cukup licin. Ia selama ini bisa berkelit dari kejaran polisi.


“Tersangka kami tangkap ketika berada di rumah saudaranya. Sementara dua temannya yang ikut melakukan pencurian masih kami buru,” ujar Leo saat merilis kasusnya, Kamis (19/3/2020).


Menurutnya, penangkapan tersangka bermula dari laporan pencurian sepeda motor yang terjadi pada 17 Februari 2020. Kejadiannya di Jalan Raya Candi II, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 


Pelaku mencuri motor Honda Beat N-2875-D yang sedang diparkir. Motor itu milik Sutrisno, 55 warga Jalan Gunung Agung, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pelaku menggasak motor dengan menggunakan alat kunci T. 


Menurut Leo, setiap kali beraksi, tersangka selalu dibantu tiga orang temannya, yakni SYM, SLMN dan IDN. Mereka berangkat berboncengan motor dari Kabupaten Pasuruan menuju Kota Malang. 


“Kebetulan saat melintas di Jalan Raya Candi II, Kecamatan Sukun melihat ada motor milik korban yang kemudian disikatnya,” jelas Leo.


Tersangka bertugas menunggu di atas motor sembari mengawasi sekitar lokasi. Sedangkan SYM, temannya yang dibonceng bertugas sebagai eksekutor. Begitu bisa membuka kunci, motor langsung dibawa kabur.


“Berdasarkan pengakuan saat diperiksa, kalau dia beraksi sebanyak 10 TKP yang berbeda. Selain di kawasan Kecamatan Lowokwaru, juga Kedungkandang serta Blimbing,” tegasnya sembari mengatakan bahwa tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.(tea/agp)
 


BERITA TERKAIT