Arema Tunda Latihan Pertama Usai Libur, Ini Sebabnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Tunda Latihan Pertama Usai Libur, Ini Sebabnya

  • 20-03-2020 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2301
Arema Tunda Latihan Pertama Usai Libur, Ini Sebabnya Pelatih Arema Mario Gomez dan Pemainnya Oh In Kyun.(ist)

Klikapa.com- Arema FC membatalkan sesi latihan perdana usia libur lima hari. Setelah sempat diberitakan bakal berlatih di Champion Futsal Tidar pada Jumat (20/3/2020), manajemen klub berjuluk Singo Edan memutuskan penundaan latihan. 

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto membenarkan kabar ini. Laltihan ditangguhkan sesuai rekomendasi dokter Arema.

“Manajer, head coach, dan kami staf pelatih, memutuskan akan berlatih kembali pada Senin sore, 23 Maret 2020,” ujar Charis, Jumat (20/3/2020). 

Menurut mantan pemain Arema era Kanzen tersebut, keputusan menunda latihan perdana dari Jumat ke Senin pekan depan, tak lepas dari arahan tim dokter.

Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Arema, tidak merekomendasikan latihan dimulai sekarang karena situasi di Malang. Meski sempat ada rencana menggelar latihan secara tertutup untuk mengurangi potensi penularan, risiko terlalu besar bagi tim yang belum tahu kapan jadwal liga bergulir.

Sehingga, rekomendasi dari tim dokter adalah menunda latihan sampai hari Senin, sembari memantau perkembangan penanggulangan virus corona, terutama di Malang. 

“Ini untuk menyikapi situasi adanya pandemi virus corona, dan menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan dan diarahkan oleh dokter tim,” ujar Charis.

Sebelumnya, Arema memang sempat akan menggelar latihan pertama setelah liburan, pada Jumat sore. Syaratnya, pemain harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun, mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus, serta menutup latihan untuk tidak didatangi oleh kerumunan orang.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, Arema sebagai klub sepakbola, sangat mendukung pemerintah untuk menanggulangi tuntas pandemi corona virus. Termasuk, memberi support keputusan PSSI dan PT LIB yang menghentikan liga, yang dikabarkan akan bergulir awal April 2020.

“Kami mendukung pemerintah, PSSI dan PT LIB untuk menjaga keselamatan masyarakat bola, dan memberi support, demi bersama-sama melawan coronavirus, sehingga Indonesia bisa secepatnya pulih,” tandasnya. 

Kendati demikian, sampai sekarang belum diketahui, apakah PSSI bakal memberi lampu hijau untuk liga digelar lagi pada awal April 2020.

Sementara, BNPB sudah


BERITA TERKAIT