PT LIB segera Surati Klub Peserta Liga Minta Masukkan Terkait Nasib Kompetisi Selanjutnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PT LIB segera Surati Klub Peserta Liga Minta Masukkan Terkait Nasib Kompetisi Selanjutnya

  • 22-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :720
PT LIB segera Surati Klub Peserta Liga Minta Masukkan Terkait Nasib Kompetisi Selanjutnya Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri (tiga dari kiri) mita masukan peserta klub untuk tentukan nasib kompetisi selanjutnya.(jawapos)

Klikapa.com -PT Liga Indonesia baru (LIB) sebagai operator Liga segera mengambil sikap menyusul penetapan PSSI yang telah menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2. Setelah melakukan kajian, Operator kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 ini langsung melayangkan surat kepada semua peserta liga 1 dan Liga 2.

Dalam surat yang dikirimkan ke klub per MInggu, tanggal 21 Maret 2020  itu, LIB meminta kepada seluruh klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberikan masukan terkait kelanjutan pelaksanaan kompetisi musim 2020. 

Masukan tersebut termasuk penentuan penjadwalan dan izin keamanan dengan mengacu kebijakan dan keadaan persebaran Covid-19 di daerah masing-masing.

BACA JUGA: Penyebaran Virus Corona Kian Massif, PSSI Resmi Hentikan Liga 1 dan Liga 2

Masukan dari semua klub Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 tersebut, akan ditunggu LIB hingga 23 Maret 2020.

“Pada prinsipnya kami berusaha untuk mencari solusi yang komprehensif. Mempertimbangkan banyak hal yang terkait dengan situasi saat ini. Selain arahan dari pemerintah dan Ketua Umum PSSI, kami juga meminta masukan dari klub terkait kondisi di wilayah masing-masing,” jelas Cucu Somantri, Direktur Utama PT LIB, yang dikutip dari laman liga-indonesia.id Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, PT LIB menerima arahan tertulis dari PSSI nomor 1038/UDN/606/III-2020. Dalam surat itu menjelaskan bahwa PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Penghentian ini terkait perkembangan penyebaran virus Corona (Covid-19). Yang juga menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.
 


BERITA TERKAIT