Satgas Corona Kabupaten Malang Konfirmasi 5 Anggota Keluarga di Sengkaling, Dau Diisolasi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Satgas Corona Kabupaten Malang Konfirmasi 5 Anggota Keluarga di Sengkaling, Dau Diisolasi

  • 2020-03-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :591
Satgas Corona Kabupaten Malang Konfirmasi 5 Anggota Keluarga di Sengkaling, Dau Diisolasi ilustrasi.

Klikapa.com -Kepala Satgas Corona atau Covid-19 Kabupaten Malang Bambang Istiawan memastikan satu pasien positif corona di Kabupaten Malang meninggal pada 14 Maret 2020. Berkaitan itu, Lima anggota keluarganya dievakuasi dan kini berada di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Ada lima orang yang sudah kami evakuasi. Mereka adalah warga Dau, Kabupaten Malang. Keluarga dari pasien positif Corona dan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu," jelas Bambang Istiawan kepada wargawan, Minggu (22/3/2020).

Bambang menyebut, evakuasi telah dilakukan pada Sabtu (21/3/2020) malam. Mereka kini berada di RSUD Kanjuruhan untuk menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA: Jalan Disemprot Disinfektan, Warga Sengkaling Ramai Hoaks Ada 110 Warga Terpapar Virus Corona

"Sudah kami evakuasi malam kemarin. Sekarang diisolasi di RSUD Kanjuruhan. Untuk status apa? Itu menyangkut medis biar pihak rumah sakit yang nanti menjelaskan," sebutnya.

Bambang membeberkan, kelima orang itu terdiri dari bapak, dua anak beserta kakek nenek atau orang tua dari pasien positif yang meninggal dalam perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang pada 14 Oktober 2020 lalu.

"Lima orang itu, bapak (suami), dua anak dan serta kakek nenek atau orang tua dari pasien positif Covid- yang meninggal dunia," bebernya.

Disinggung soal beredarnya informasi penyemprotan disinfektan di Jalan Wijayakusuma, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Bambang membenarkannya. Namun langkah itu sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona tersebut berjalan pagi tadi.

"Iya benar, tapi pagi tadi. Ada langkah sesuai protokol kesehatan dengan penyemprotan disinfektan di area dekat tempat tinggal pasien positif yang meninggal dunia," jawab Bambang.

Seperti diberitakan, satu warga Dau, Kabupaten Malang, dinyatakan positif terinfeksi corona dan meninggal dunia saat perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang 14 Maret 2020.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu disebut berusia 51 tahun dan merupakan pasien kedelapan yang dirawat oleh RSSA sejak 12


BERITA TERKAIT