Satu PDP Kota Malang Positif Corona. 119 Orang ODP,48 Diantaranya Tenaga Medis | Berita Terbaru Hari ini

Close

Satu PDP Kota Malang Positif Corona. 119 Orang ODP,48 Diantaranya Tenaga Medis

Satu PDP Kota Malang Positif Corona. 119 Orang ODP,48 Diantaranya Tenaga Medis ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Malang dinyatakan positif Covid-19. Pasien ini sebelumnya sudah dirawat di ruang isolasi RS Saiful Anwar (RSSA) untuk menunggu hasil uji lab.

Hasil lab kemudian diketahui PDP yang tak disebutkan identitasnya itu positif terpapar Corona. 

“Ini bukan pasien baru, dia posisinya sudah di RSSA. Kemudian statusnya naik per 25 Maret karena hasil lab sudah keluar,” Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, Rabu 25/3/2020) sore. 

Dijelaskan, pasien positif Corona ini tidak memiliki hubungan keluarga dengan pasien positif asal Kota Malang sebelumnya. 

Ia pun berharap warga diimbaunya tidak panik dan selalu menjaga kesehatan. Ia mengajak warga tetap di rumah jika tidak ada kepentingan di luar rumah sesuai imbauan Wali Kota Malang.

Hal sama juga disampaikan Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Muarif. Pasien positif covid ini asal Kota Malang.


“Asalnya Kota Malang, bukan dari luar daerah lalu dirawat di RSSA,” tegas Husnul.

 
Dengan tambahabn satu orang itu, pasien positif Covid-19 di Kota Malang tercatat dua orang. Satu orang, yakni mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dan telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan Sabtu (21/3) lalu. 

Satu lagi sekarang sedang dirawat. Husnul belum tahu pasti riwayat perjalanan pasien tersebut. 

Sementara itu data terkini tercatat 119 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Malang. Terdiri dari 71 orang warga Kota Malang dan 48 di antaranya tenaga kesehatan di rumah sakit.  (ica/tea/ira/eri/van) 
 


BERITA TERKAIT