Membaik, 3 Pasief Positif Corona Asal Dau, Kabupaten Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Membaik, 3 Pasief Positif Corona Asal Dau, Kabupaten Malang

  • 26-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :567
Membaik, 3 Pasief Positif Corona Asal Dau, Kabupaten Malang RSUD Kanjuruhan, kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang dikabarkan membaik kondisinya. Kabar itu diampaikan Bupati Malang HM Sanusi, Kamis (26/3/2020).

Mereka saat ini masih terus menjalani perawatan di ruangan isolasi rumah sakit milik Pemkab Malang. Tiga pasien ini merupakan satu keluarga dari wilayah Dau, Kabupaten Malang.  

Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Dau, Kabupaten Malang, ada lima anggota keluarga yang hasus dievakuasi atas dugaan terpapar virus corona. Menyusul salahs atu anggota keluarganya meninggap positif covid-19.

Dari lima anggota keluarga itu tiga dinyatakan positif dan dua masih menunggu hasul pemeriksaan laboratorium.

“Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Malang empat orang. Satu di antaranya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sedangkan tiga lainnya yang menjalani perawatan makin membaik,” jelas Sanusi, Kamis (26/3/2020) sore. 


Sanusi menyangkal adanya kabar ada salah satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang meninggal dunia kemarin. 


“Kondisi tiga pasien yang dirawat sudah berangsur membaik. Untuk penanganan medisnya silakan tanya ke RSUD Kanjuruhan,” katanya. 


Ucapan senada diungkapkan Plt Direktur RSUD Kanjuruhan dr Dian Prasodjo. Ia memastikan tiga pasien Covid-19 makin membaik. 


“Alhamdulillah, semuanya terus membaik kondisinya. Sejak masuk sampai sekarang perkembangan cukup bagus,’’ungkapnya. 


Dia mengatakan selama ini, tiga pasien tersebut menempati ruang isolasi dan mendapatkan perawatan khusus. 


“Dari awal masuk mereka biasa saja, maksudnya tidak lemas, tapi ya itu mereka positif, jadi harus mendapatkan perawatan khusus,’’ tandasnya.
 


BERITA TERKAIT