48 Tenaga Medis di Kota Malang Dinyatakan ODP. Satu Pasien Positif corona Dalam Perawatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

48 Tenaga Medis di Kota Malang Dinyatakan ODP. Satu Pasien Positif corona Dalam Perawatan

48 Tenaga Medis di Kota Malang Dinyatakan ODP. Satu Pasien Positif corona Dalam Perawatan Penyemprotan disintektan di sejumlah wilayah perumahan gencar dilakukan di Kota Malang

Klikapa.com -Sedikitnya 48 orang tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah sakit di Kota Malang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantau (ODP). Jumalh ODP di kota ini mencapai 137 orang per Kamis (26/3/2020).


Menurut Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto dari jumlah 137 itu meliputi 89 warga kota dan 48 orang dari lingkup tenaga kesehatan (nakes) yang menangani kasus Covid-19. 


Dibanding hari sebelumnya, jumlah ODP ini bertambah 18 orang.Hari Rabu (25/3)  Sehari julah ODP 119 orang. Pada hari yang sama pula (Rabu,red), satu pasien PDP naik statusnya menjadi pasien positif Covid-19.   

“Untuk PDP jumlahnya 11 orang,” tegas Widianto.

Jumlah PDP itu rinciannya satu orang statusnya meninggal, dirawat sebelumnya di RS Saiful Anwar (RSSA). Kemudian PDP yang sembuh berjumlah tiga orang. 

Satu orang dirawat hingga sembuh di RST Soepraoen dan dua orang PDP sembuh lainnya di rawat di RKZ. Kemudian untuk PDP dengan status masih dalam perawatan intensif berjumlah tujuh orang. 

Widianto menjelaskan, PDP yang masih dirawat tersebar di tiga rumah sakit rujukan. Yakni empat orang dirawat di RS Lavalette, dua orang dirawat di RKZ dan satu orang dirawat di RSUD Kota Malang.

“Untuk pasien Positif Covid-19 sejumlah dua orang. Satu orang statusnya sudah sembuh dan dipulangkan, dan satu orang masih dalam perawatan,” katanya. 

Untuk pasien positif Covid-19 merupakan seorang perempuan berusia 61 tahun. Tercatat sebagai warga Kota Malang. 

Bahkan bereda informasi media sosial pasien positif ini berasal dari Kelurahan Sawojajar. Widianto mengatakan itu informsi tidak benar. Dikatakan, identitas pasien postif sesuai protap, data by name by address tidak untuk konsumsi publik. Hal yang paling diutamakan pemerintah saat ini  keamanan warga.


“Pedoman kita adalah Kota Malang ditetapkan oleh Pemprov Jatim sebagai zona merah, maka dengan penetapan tersebut pemkot lebih menekankan untuk semua wilayah kelurahan


BERITA TERKAIT