Hunting, Polres Malang Bubarkan Tempat Nongkrong dan Kerumanan Warga | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hunting, Polres Malang Bubarkan Tempat Nongkrong dan Kerumanan Warga

  • 2020-03-27 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :225
Hunting, Polres Malang Bubarkan Tempat Nongkrong dan Kerumanan Warga Tempat nongkrong dan warung di malam hari, diminta untuk tutup oleh petugas.

Klikapa.com -Operasi cipta kondisi (Cipkon) Polres Malang kembali melakukan hunting system untuk membubarkan kerumunan warga yang ada di tempat-tempat nongkrong atau warung kopi dan kafe, Rabu malam (25/3/2020).

Meski tanpa penindakan, namun banyak warga yang didapati masih bka usaha dan nongkrong di malam hari  dibubarkan eptugas. Tim Cipkon Polres Malang itu menyasar lima kecamatan. Yaitu, Gondanglegi, Turen, Kepanjen, Pakisaji sampai Tajinan. 

Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri memimpin operasi tersebut. 

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka menindaklanjuti atensi dari bapak Kapolri untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar Toni. 

Cipta kondisi Polres Malang, dibagi menjadi dua regu. Tim pertama, bergerak ke Jalan Raya Ngadilangkung Kepanjen (warkop Shinta).

Setelah itu, tim pertama mendatangi Jalan Raya Pepen Mojosari (Bakso Sederhana), Jalan Raya Pakisaji (Nasgor Bian), Jalan Raya Karangduren (Nasgor Cak Met) dan Jalan Raya Tambakrejo (Warkop Snack Tradisional). Semua kerumunan massa, atau pengunjung warung yang berlama-lama nongkrong di lokasi, langsung dibubarkan.

Sementara, regu dua Polres Malang menyasar kawasan Gondanglegi hingga Turen. Beberapa sasaran antara lain warung depan Stadion Kanjuruhan, warung di Jalan Raya Sukosari Gondanglegi Kulon, warung ayam geprek di Gondanglegi Kulon hingga warung kopi depan SPBU Jalan Raya Trunojoyo Gondanglegi.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus sampai pencabutan status siaga satu dicabut, tetap laksanakan tugas dengan cara humanis dan tegas,” ujar Toni. Meskipun bertugas membubarkan massa, Polres Malang tetap meminta anggotanya untuk mengutamakan keselamatan diri.

Toni meminta para anggota untuk mencegah kontak dengan masyarakat. Tidak diperkenankan berjabat tangan dan berbicara terlalu dekat untuk menjaga social distancing. 

Kamis siang (26/3/2020), Polres Malang mendatangi kawasan Kecamatan Dau, tepatnya di perumahan Villa Puncak Tidar, RW 04 Karangwidoro Dau. Kawasan ini ditetapkan sebagai Kawasan Bebas Corona. 

“Kawasan ini direncanakan jadi Kawasan Bebas Corona. Kawasan ini harus benar-benar steril, dan bebas dari pendatang,” tegas Kapolres Malang, AKBP


BERITA TERKAIT