Satu dari Dua Jambret Kromengan Ditembak Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu dari Dua Jambret Kromengan Ditembak Polisi

  • 28-03-2020 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1101
Satu dari Dua Jambret Kromengan Ditembak Polisi Tersangka jambret Zainul Masduki (tengah) saat dirilis kasusnya secara live streaming oleh Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo

Klikapa.com - Satreskrim Polres Malang tempak pelaku jambret. Dia adalah Zainul Masduki, 28, warga Dusun Blado, Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Jumat (27/3/2020) sore.

Pengungkapan pelaku kejahatan itu, dirilis  langsung oleh Kasatreskrim, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo lewat live streaming akun YouTube Polres Malang Official.

"Kami melakukan pers rilis secara live, mengingat kondisi sekarang ini sedang melawan virus Corona. Kami mencoba mengambil jarak dengan cara live untuk mendukung pencegahan Covid-19 dengan cara social distancing," terang Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Rilis secara live di Youtube katanya, sesuai anjuran pemerintah  untuk mendukung  kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).  Demi menjaga keamanan masyarakat dan wilayah Kabupaten Malang, Polres Malang tetap bekerja di tengah merebaknya virus Corona. 

"Meskipun di tengah merebaknya virus Corona, Tim Resmob Satreskrim Polres Malang tetap bekerja dengan patroli secara rutin, untuk antisipasi kejahatan jalanan. Jadi masyarakat kami harapkan tetap tenang di rumah selama penyebaran virus Corona ini," jelasnya.

Aksi jambret yang dilakukan tersangka, terjadi pada 1 Maret 2020 lalu di Jalan Raya Desa/Kecamatan Kromengan. Korbannya adalah Anik Dwi Widyaningsih, warga Kromengan. Sementara tersangka Zainul, saat itu beraksi dengan seorang temannya yang kini masih buron.

Siang itu sekitar pukul 10.00, korban berboncengan dengan Sri Hartatik, melintas di TKP. Ketika kondisi jalan sepi, mereka dipepet oleh pelaku berinisial H, yang mengendarai motor Honda Tiger.

Sedangkan tersangka Zainul mengawal di belakangnya dengan mengendarai motor Suzuki Satria FU N-6635-TCK.

Saat itu pelaku H yang buron, menarik kalung emas yang dipakai korban. Usai membetot kalung korban pelaku kabur ke arah Kluwut, Wonosari. 

"Saat pelaku H kabur, tersangka ZM (Zainul Masduki) ini, mengikuti di belakang untuk menghalangi warga yang mengejar," ujar Tiksnarto.

Korban yang sadar menjadi korban jambret, saat itu langsung melaporkan ke Polsek Kromengan. Berdasarkan laporan itulah, akhirnya polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas


BERITA TERKAIT