Nyabu di Singosari Warga Bunul Kota Malang Diamankan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Nyabu di Singosari Warga Bunul Kota Malang Diamankan

  • 29-03-2020 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1710
Nyabu di Singosari Warga Bunul Kota Malang Diamankan Tersangka narkoba Arief Firmansyah.(fino)

Klikapa.com -Seorang pemadat jenis sabu diringkus Unit Reskrim Polsek Singosari, Kabupaten Malang. Dia adalah Arief Firmansyah, 25, warga Jalan Hamid Rusdi, Bunulrejo Kota Malang. 

Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa penangkapan terhadap Arief, terjadi pada 28 Maret 2020 lalu. Menurut Kapolsek Singosari, AKP Farid Fathoni, penangkapan, berawal dari keresahan masyarakat dan pengembangan kasus. 

“Kami menerima laporan keresahan masyarakat di kawasan Jalan Raya Tumapel, .  Pagentan, Singosari adanya pengguna narkotika,” ujar Farid, Minggu (29/3/2020).

Atas laporan itu, Unit Reskrim Polsek Singosari, yang dipimpin Kanit Iptu Supriyono, langsung ke lokasi sesuai informasi. Saat melakukan penyelidikan, polisi memastikan informasi tersebut benar. 

Ketika di Jalan Raya Tumapel, polisi mendapati sosok mencurigakan. Saat itulah ia ditangkap karena diduga menjadi pengguna dan kurir narkotika. Setelah memastikan identitasnya, polisi berpakaian preman langsung menggelandang tersangka ke kantor polisi.
Saat digeledah, polisi mendapati Arief mengantongi dua plastik klip. Masing-masing plastik klip, berisi sabu, dengan berat kurang lebih total 0,1 gram. Dia juga membawa handphone tiga unit. 

Tiga handphone ini diduga menjadi alat transaksi narkotika. Akibat  perbuatannya itu polisi menjeratnya pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara.

“Kami masih melakukan pendalaman dan pengembangan, penyidikan untuk mengungkap jaringan lain dari tersangka,” tandas Farid.(fin/jon)
 


BERITA TERKAIT