Pasien Positif Corona Kota Batu Karyawan Hotel Usai Termina Tamu dari Yogjakarta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasien Positif Corona Kota Batu Karyawan Hotel Usai Termina Tamu dari Yogjakarta

  • 02-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :771
Pasien Positif Corona Kota Batu Karyawan Hotel Usai Termina Tamu dari Yogjakarta Ilustrasi RS Karsa Husada, Kota Batu.(ist)

Klikapa.com -Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori, mengungkapkan satu pasien positif covid-19 di Kota Batu adalah perempuan di salah satu hotel di kota ini. Dia terinfeksi virus corona setelah menerima menerima tamu dari Yogyakarta. 

"Pasien saat ini di rumah sakit Karsa Husada, Kota Batu. Kondisi yang bersangkutan juga stabil dan bagus," kata Muhammad Chori, Rabu, (1/4/2020).

Menurut dia, tamu hotel itu melakukan reuni bersama teman-teman semasa kuliah di sebuah perguruan tinggi negeri di Yogyakarta pada awal Maret lalu.

Di hotel ini ada dua orang yang terinfeksi virus corona. Satu orang masuk data Pemerintah Kota Batu dan satu orang lainnya masuk data Pemerintah Kabupaten Malang. Hubungan dua orang ini merupakan satu rekan kerja di hotel.

Chori mengungkapkan, pasien positif ini tidak memiliki gejala klinis Covid-19. Namun, sejak 17 Maret 2020, dia secara sukarela melakukan isolasi mandiri di rumah. Setelah itu, hasil uji labolatorium pasien keluar, dia dinyatakan positif virus corona oleh Pemerintah Provinsi Jatim, pada 27 Maret 2020, lalu.

"Karena dinyatakan positif pasien langsung dirujuk ke RS Karsa Husada. Kami juga sudah melakukan penelusuran kontak atau tracing kepada orang terdekat pasien seperti keluarga, dan para pegawai hotel tempat para peserta reuni tersebut menginap," terang Chori.

Di Kota Batu
 


BERITA TERKAIT