Sembuh, Mahasiswa UB Pasien Positif Corona Pertama di Kota Malang Berbagi Tips Lawan Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sembuh, Mahasiswa UB Pasien Positif Corona Pertama di Kota Malang Berbagi Tips Lawan Covid-19

  • 02-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :564
Sembuh, Mahasiswa UB Pasien Positif Corona Pertama di Kota Malang Berbagi Tips Lawan Covid-19 Rhesa HW, mahasiswa Unversitas Brawijaya (UB) Malang, berbagai tips lawan Corona.(ist)

Klikapa.com -Sembuh setelah divonis positif Corona, Rhesa HW, mahasiswa Unversitas Brawijaya (UB) Malang, tampil ke publik. Ia pun berbagi pengalamannya saat dirinya melawan Covid-19.

Mahasiswa jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) UB  ini memberikan edukasi dan tips bagi masyarakat yang khawatir atas meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Terjangkit Virus Corona atau Covid-19 bukan sesuatu yang memalukan, tapi ini semua orang bisa mengalaminya," kata Rhesa, Kamis (2/4/2020).

Ia menambahkan, orang yang sudah masuk status pasien dalam pengawasan (PDP), suspect dan positif Corona agar tidak panik dan mengesampingkan pemikiran dari masyarakat.

"Tidak usah panik dan jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat yang penting sembuh. Untuk yang dirawat di rumah sakit ikutilah prosedur petugas kesehatan dan tetap fokus sembuh saja," jelasnya.

Masih kata Rhesa, agar orang yang sehat tidak perlu takut berlebihan kepada orang yang dalam pengawasan Corona.

"Untuk orang yang sehat jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur dari pemerintah, jaga kesehatan, kebersihan dan makan minum yang bergizi," ungkapnya.

"Perbanyak doa, ini adalah momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," tandasnya.

Rheza adalah positif pertama di Kota Malang.  Ia sempat menjalani perawatan dan sekaligus disolasi selama dua minggu. Setelah itu ia dinyatakan sembuh dan kemudian masih melakukan isolasi diri untuk pemulihan kesehatannya hampir seminggu sebelum ia muncul ke publik dan berbagai pengalaman melawan Corona.


BERITA TERKAIT