Update terbaru dari kasus virus Corona di Surabaya dan Jawa Timur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Update terbaru dari kasus virus Corona di Surabaya dan Jawa Timur

  • 04-04-2020
  • Editor :goly
  • dibaca :1788
Update terbaru dari kasus virus Corona di Surabaya dan Jawa Timur UPDATE Virus Corona di Surabaya & Jawa Timur, 4 April 2020, Ada 152 Pasien Covid-19, 28 Sembuh

SURABAYA - Jumlah kasus positif corona di Indonesia kembali menunjukkan peningkatan. Juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto menjabarkan total kasus virus Corona di Indonesia pada hari ini, 4 April 2020.
Total kasus virus Corona hingga hari ini berjumlah 2.092 kasus. Rincian kasus ini adalah 150 orang sembuh sedangkan 191 orang dikabarkan telah meninggal.
Sementara itu, data terbaru telah menunjukkan bahwa semua provinsi di Indonesia telah mempunyai minimal 1 kasus Covid-19.
Melihat hal ini, Achmad Yurianto menegaskan bahwa persebaran kasus virus Corona tidak lain dipercepat melalui adanya kasus positif tapa keluhan.
Sehingga banyak Orang Tanpa Gejala (OTG), masih melakukan aktivitas diluar dan tidak menutup kemungkinan melakukan kontak dengan orang lain.
"Tetap berada di rumah adalah satu-satunya pilihan untuk kita semua," Himbau Yurianto dilansir dari livestreaming Kompas TV.

Jawa Timur telah mendapat lonjakan peningkatan kasus positif pada Sabtu (4/4/2020).
Jumlah kasus di Jawa Timur sudah 152 kasus dan 28 di antaranya telah sembuh.
Lonjakan kasus ini diikuti dengan adanya kasus-kasus baru di wilayah yang sebelumnya masih belum ada pasien Covid-19, yaitu lamongan dengan peningkatan 10 orang pasien.
Sementara itu, wilayah Kota Surabaya yang telah lama menjadi zona merah penyebaran Covid-19 mencatatkan peningkatan sebanyak 33 kasus.
Hingga berita ini ditulis, total jumlah kasus yang ada di Surabaya lewat situs Info covid Jatim berjumlah 77 kasus. 16 orang dari total 77 kasus telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Pencairan 2 Trilyun Dana Corona bisa Lebih Cepat
DPRD Jawa Timur siap mendukung pencairan dana corona dengan lebih cepat.
Bahkan, prosesnya bisa mendahului Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Jawa Timur.
"Realokasi anggaran tersebut bisa masuk di P-APBD, namun bisa mendahului P-APBD kalau memang mendesak. Itu bergantung dari usulan eksekutif (Pemrov)," kata Ketua DPRD


BERITA TERKAIT