Tergiyur Tabungan Berjangka Bunga Tinggi, Bapak Ini Tertipu Rp 150 Juta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tergiyur Tabungan Berjangka Bunga Tinggi, Bapak Ini Tertipu Rp 150 Juta

Tergiyur Tabungan Berjangka Bunga Tinggi, Bapak Ini Tertipu Rp 150 Juta ilustrasi(ist)

Klikapa.com -Tertipu iming-iming tabungan berjangka dengan bunga menggiurkan, Wiono  warga Jalan Ciliwung, Kota Malang melaporkan ke Polresta Malang Kota. Pria ini mengaku menderita kerugian sekitar Rp 150 juta.


Seperti dalam laporannya ke polisi, kejadiannya pada 30 April 2018, di rumah korban. Korban ditipu oleh kenalannya berinisial WN, warga Jalan Sekicau, Kota Malang. WN menawari simpanan berjangka dengan model koperasi. Karena tertarik korban menerima tawarannya. 


Begitu bersepakan, pada 2 Mei 2018 korban kemudian mentrasfer uang Rp 50 juta ke rekening WN untuk simpanan berjangka seperti yang dijanjikan. Selang beberapa hari kemudian, WN mendatangi korban dan menyerahkan kwitansi bukti transfer. 


WN kala itu menjelaskan, ketika sudah jatuh tempo sebulan akan mendapatkan bunga dari simpanan berjangka sebesar Rp 625 ribu. 


Sebulan kemudian, korban mendapat bunga simpanan berjangka seperti yang dijanjikan WN. Karena percaya, bahwa simpanan berjangka itu bukan abal-abal, korban menambah lagi simpanannya Rp 100 juta. Sehingga total sudah Rp 150 juta uang ditransfer ke rekening WN.


Namun selang sebulan, ternyata bunga tidak didapat oleh korban. Ketika bulan Agustus 2018 hendak menarik uangnya yang ada di Koperasi, ternyata tidak bisa. Justru hanya janji-janji manis saja yang diberikan.


Karena tidak ada itikad baik dari WN untuk mengembalikan uangnya, serta selalu menghindar itulah, akhirnya setelah dua tahun korban melaporkan ke Polresta Malang Kota pada awal April. 


“Laporannya sudah diterima. Sekarang kasusnya masih proses penyelidikan,” ujar  Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.(tea/agp) 
 


BERITA TERKAIT