Pintu Tol Macet, Pengoperasian Gerbang Tol Madyopuro Malang - Pandaan Batal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pintu Tol Macet, Pengoperasian Gerbang Tol Madyopuro Malang - Pandaan Batal

  • 07-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :783
Pintu Tol Macet, Pengoperasian Gerbang Tol Madyopuro Malang - Pandaan Batal Pintu gerabang tol Madyopuro, Kota Malang macet, rencana pengoperasian mundur.(firman)

Klikapa.com -Rencana pengoperasional tol Pandaan - Malang seksi 5 batal dilakukan. Selasa(7/4/2020. Itu lantaran saat mulai dibukan pukul 06.00 WIB, sistem pintu Gerbang Pintu Otomatis (GTO) di pintu tol Madyopuro, Kota Malang bermasalah.


Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Purnomo mengatakan, gegara pintu itu tidak bisa dioperasikan, pihaknya pihak menunda rencana pengoperasian gerbang tol Mayopuro.


“Kami tidak membatalkan hanya menunda,” kata Agus, sapaan akrabnya, Selasa (7/4/2020).

 

Menurutnya, setelah pembenahan selesai dilakukan, jalan tol seksi 5 ini akan segera dioperasikan.


“Awalnya memang direncanakan dibuka pada hari ini. Namun ada kendala pada sistem GTO, kami tunda. Mungkin besok gerbang Madyopuro kami operasikan, ” lanjutnya.


Rencananya menurut Agus, seksi lima ini akan mulai difungsikan hari ini. Gerbang tol Madyopuro dibuka sebagai jalan tol seksi terakhir dari tol Pandaan - Malang. Semula, akan dilakukan masa uji coba selama satu minggu gratis.


“Pemberlakuan tarif akan dilakukan mulai 21 April pukul 00.00 WIB,” jelasnya.


Jalan tol seksi 5 (Pakis-Malang) sepanjang 3,113 kilometer. Jalan ini sempat terkaung-katung nasibnya sejak tahun lalu. Itu lantaran terkendala faktor pembebaskan tanah.


Jalan Tol Pandaan Malang sendiri sepanjang 38,48 kilometer. Sebelumnya, pada 13 Mei 2019 telah dioperasikan seksi I sampai III dan pada tanggal 01 November 2019 dilanjutkan pengoperasian seksi IV pada tanggal 1 November 2019.. (mp4/aim).


BERITA TERKAIT