Melegakan, Semua Pasien Postif Corona Termasuk 3 Dokter di Kota dan Kabupaten Malang Membaik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Melegakan, Semua Pasien Postif Corona Termasuk 3 Dokter di Kota dan Kabupaten Malang Membaik

  • 08-04-2020 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :903
Melegakan, Semua Pasien Postif Corona Termasuk 3 Dokter di Kota dan Kabupaten Malang Membaik ilustrasi(ist)

Klikapa.com -Semua pasien baru positif Covid-19 di Kota dan Kabupaten Malang  menjalani karantina mandiri. Kondisi mereka juga dikabarkan membaik sehingga belum perlu dirujuk ke rumah sakit (RS).  

Tiga pasien terpapar virus Corona di wilayah Kabupaten Malang menjalani karantina di rumah masing-masing. Petugas puskesmas di tempat tinggal mereka ikut memantau kondisi kesehatannya secara rutin. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, tiga pasien itu tampak sehat dan berakivitas seperti biasa.  

“Kondisi mereka tidak ada keluhan. Hanya saja hasil swabnya positif,”  jelas Arbani. 


Tiga pasien baru positif Covid-19 itu merupakan petugas yang mengikuti pelatihan petugas haji di Surabaya beberapa waktu lalu. 


Mereka berdomisili di tiga wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Bululawang, Ngajum dan Pagelaran. 


Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Malang, hingga Rabu (8/4) terdapat  10 kasus positif Covid -19. Rinciannya empat sembuh, tiga karantina di rumah, dua jalani perawatan dan satu meninggal dunia.  


Sementara empat pasien positif Covid di Kota Malang kondisinya juga kian stabil dan membaik. Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif menyebut mereka  masih dilakukan perawatan.


“Saat ini kondisi menunjukan keadaan baik. Yang tiga orang  dari tenaga kesehatan (dokter) sangat patuh untuk isolasi,” tegas Husnul. 
 


BERITA TERKAIT