PDAM Kota Malang Mudahkan Bayar Rekening Lewat e-Invoice dan e-Struk | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PDAM Kota Malang Mudahkan Bayar Rekening Lewat e-Invoice dan e-Struk

  • 19-05-2020 penulis : muhaimin
  • dibaca :3288
PDAM Kota Malang Mudahkan Bayar Rekening Lewat  e-Invoice dan e-Struk PDAM Kota Malang kenalkan e-Invoice dan e-Struk untuk mempermudah pembayaran rekening tanapa harus tatap muka.(ist)

Klikapa.com  – Di tengah pandemi Covid-19 PDAM Kota Malang meluncurkan kemudahan pembayaran tagihan rekening PDAM dengan e-Invoice dan e-Struk. Dengan layanan elektronik ini, pelanggan PDAM bisa langsung mendapatkan notifikasi pembayaran dan tagihan rekening air melalui email.


Selain mendapatkan notifikasi tagihan dengan e-invoice dan bukti pembayaran dengan e-struk, pelanggan PDAM juga bisa membayar tagihan rekening air melalui ATM beberapa bank, marketplace, minimarket, aplikasi ojen online, kantor Pos dan lainnya. Sehingga tidak perlu datang ke loket pembayaran rekening PDAM.

“Selama pandemi Covid-19 ini, loket pembayaran yang ada di kantor kami sengaja kami tutup. Pelanggan bisa membayar secara online melalui berbagai marketplace, perbankan dan lainnya. Kami mudahkan juga dengan e-Invoice dan juga e-Struk bagi yang membutuhkan bukti pembayaran rekening PDAM,” kata Direktur PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas, Selasa (19/5/2020).


Dijelaskannya, untuk mendapatkan e-Invoice dan e-Struk, pelanggan bisa langsung mengisi email catat mandiri di website PDAM Kota Malang. Setelah itu akan mendapatkan notifikasi setiap bulannya, baik untuk e-Invoice dan juga e-Struk jika sudah membayar tagihan rekening air bersihnya.

“Jadi bisa dengan mudah mengetahui informasi tagihan rekening air dari manapun. Begitu juga setelah membayar, juga bisa dengan mudah mendapatkan e-Struk yang bisa dicetak secara mandiri di manapun berada,” ungkapnya. 

Untuk layanan lebaran, pihaknya akan tetap siaga untuk melayani masyarakat, khususnya pelanggan PDAM. Layanan pengaduan akan tetap siaga bila terjadi gangguan pasokan air bagi pelanggan.

“Petugas kami tetap siaga saat lebaran. Disaat yang lain libur lebaran, kami tetap siaga untuk melayani masyarakat. Agar pasokan air bersih tetap terjaga dengan baik. Apalagi, saat momen lebaran yang akan banyak berada di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk layanan pengaduan pelanggan bisa langsung ke call center PDAM Kota Malang atau juga melalui layanan yang ada


BERITA TERKAIT