Truk Bermuatan Kaca Terguling di Raten Intan, Penumpang Terjepit Jalanan Macet | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Truk Bermuatan Kaca Terguling di Raten Intan, Penumpang Terjepit Jalanan Macet

  • 29-05-2020 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1869
Truk Bermuatan Kaca Terguling di Raten Intan, Penumpang Terjepit Jalanan Macet Kondisi truk melintang jalan yang mengganggu pengguna jalan lainnya

Klikapa.com –Truk bermuatan kaca mengalami kecelakaan tunggal dan terguling dipertigaan Jalan Raden Intan Kota Malang, Jumat (29/5/2020). Akibatnya, laku lintas di jalan itu sempat macet, krena truk melintang jalan.


Lebih dari itu, pengguna jalan tak sedikit yang mengindari karena pecahan kaca berserakan di jalan.


Tidak ada korban jiwa dalam perisita ini. Satu orang penumpang  diketahui sempat terjepit dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan sopir dan satu penumpang truk N-8362-BA itu mengalami luka ringan.


Penumpang truk yang terjepit itu adalah Hendra Cipta, 30, warga Losari Kecamatan Singosari, Kabupate Malang. Ia yang segera ditolong warga dan segera dilarikan ke rumah sakit. 


Sedangkan sopir truk Muhammad Ghufron, 34, warga Kecamatan Lawang serta seorang penumpang lagi, Agus Prasetyo Dedy Yulianto, 22, warga Kecamatan Poncokusumo, mengalami luka ringan.


“Pengemudinya hanya mengalami luka ringan. Lalu penumpang satunya lagi, Agus mengalami luka di pelipis, sedangkan Hendra luka di kepala dan tidak sadarkan diri,” ujar Panit Lantas Polsek Blimbing Ipda Syaiful Ilmi di TKP.


Laka tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.30. Semula truk melaju dari barat ke timur. Sesampai di lokasi truk berniat belok kanan ke arah selatan. Ketika berjalan menikung itulah truk langsung terguling.


Selain diduga karena kelebihan muatan, tali untuk mengikat muatan juga kurang kencang. Akibat insiden itu mengakibatkan kemacetan. Warga yang akan melinas pun kawatir karena banyak pecahan kaca dan solar dari truk yang tercecer.


Butuh waktu beberapa jam bagu petugas untuk mengevakuasi truk tersebut. Setelah truk berhasil dievakuasi, petugas pun segera membersihkan jalan raya dari pecahan kaca yang membahayakan pengguna jalan.(tea/agp)


BERITA TERKAIT