New Normal, Taman Kota Malang Ditutup 'Permanen' | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

New Normal, Taman Kota Malang Ditutup 'Permanen'

New Normal, Taman Kota Malang  Ditutup 'Permanen' Taman Tugu yang masih tertutup untuk umum

Klikapa.com -New Normal yang diterapkan Pemkot Malang ternyata masih ada sejumlah pembatasan fasilitas kota. Seluruh taman aktif di Kota Malang belum bisa diakses masyarakat hingga masa transisi menuju New Normal dijalankan.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakannya, taman-taman Kota Malang yang merupakan fasilitas umum milik Pemkot Malang sengaja masih ditutup. Alasannya tidak lain untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Malang.  

“Taman-taman masih kita tutup semua,” tegas Sutiaji, Senin (1/6/2020).
 
Penutupan taman kota bahkan akan lebih tegas. Yakni akan ditutup selama masa pandemi Covid-19 yang entah kapan selesai. Ini merujuk pada Perwal No 19 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yang sudah ditetapkan.

Dalam bagian kelima yang mengatur pedoman kegiatan di taman dan tempat olahraga, Pasal 20 ayat 1 tertulis bahwa selama masa pandemi Covid-19 seluruh taman ditutup. 

Diketahui jumlah taman aktif Kota Malang ada tujuh taman termasuk empat kebun bibit yang juga biasanya dibuka untuk akses aktivitas warga. Maka di masa transisi hingga nanti diberlakukan New Normal taman tidak akan dibuka. 


“Akan ada petugas keliling jika ada yang melanggar maka sanksi akan diberlakukan,” tegas Sutiaji.


Menurut Perwal No 19 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 sanksi bagi pelanggar aturan ini, termasuk pelanggar di taman-taman kota dapat dikenakan sanksi teguran tertulis hingga penyitaan KTP. (ica/jon)


BERITA TERKAIT