Bhayangkara FC Mulai Latihan, Arema Tunggu Kepastian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bhayangkara FC Mulai Latihan, Arema Tunggu Kepastian

  • 08-06-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1617
Bhayangkara FC Mulai Latihan, Arema Tunggu Kepastian Tim Arema FC masih menunggu program latihan sebelum mengawali latihan bersama lagi.

Klikapa.com - Sejumlah klub Liga 1 di Indonesia  mulai bersiap mengawali kompetisi. Meski belum serempak menggelar latihan bersama. Bhayangkara FC jadi salah satu yang sudah menggelar latihan bersama sedangkan Arema FC masih menunggu kepastian beberapa hal untuk menggelar latihan bersama.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan jika latihan mandiri yang digelar sebagian pemainnya di Stadion PTIK, Jakarta sudah menggunakan protokol covid-19 yang sesuai.

Sebelumnya pemain Bhayangkara FC (BFC) yang berdomisili di sekitar Jakarta mulai menjalani latihan mandiri selama sepekan terakhir. Materi latihan yang digunakan sesuai dengan program yang telah diberikan pelatih, Paul Munster.

"Pemain memang secara sadar mengikuti latihan mendiri karena kami masih menunggu regulasi yang benar dan menunggu kepastian kelanjutan liga ini," kata Sumardji seperti dikutip cnnindonesia.com, Senin (8/6).

Pemain yang ikut latihan itu Renan Silva, Lee Won-jae, Herman Dzumafo, Adam Alis, Indra Kahfi, Lee Yoo-joon, Jajang Mulyana dan Ruben Sanadi. Semua pemain disebut Sumardji wajib mengikuti protokol kesehatan selama menjalani latihan.

Sementara General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Singo Edan masih latihan mandiri di rumah. Meski begitu, setiap sesi latihan dipandu pelatih fisik secara virtual.

Dari informasi yang diperpleh Ruddy, sejauh ini program latihan bersifat recovery atau pemulihan kondisi fisik setelah sekitar dua bulan tidak bertanding.

"Kalau kumpul latihan belum. Sekarang pemain masih jaga fisik belum strategi atau apa karena dua bulan tidak latihan fisik pasti turun. Kami juga masih menunggu pengumuman dari PSSI soal kompetisi," ujar Ruddy.

Ruddy menambahkan belum dilaksanakannya latihan juga karena masih menunggu formula skema gaji pemain yang saat ini masih digodok antara PSSI dan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

"Itu [formula gaji pemain di kondisi pandemi covid-19] yang ditunggu karena sampai Juni ini masih pakai SK [Surat Keputusan] PSSI yang 25 persen. Kalau kompetisi dimulai lagi September, Juli


BERITA TERKAIT