Arema - Pemkab Malang Bicarakan Fasilitasn Isolasi Stadion Kanjuruhan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema - Pemkab Malang Bicarakan Fasilitasn Isolasi Stadion Kanjuruhan

  • 11-06-2020 penulis : Fino
  • dibaca :1206
Arema - Pemkab Malang Bicarakan Fasilitasn Isolasi Stadion Kanjuruhan Panpel Arema yang terus persiapkan protokol kesehatan jelang kompetisi

Klikapa.com -Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Malang, Abdul Haris menegaskan Pemkab Malang sedang bersiap koordinasi dengan Arema FC. Sebagai tuan rumah dan pengelola Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Pemkab Malang perlu membangun komunikasi jelang lanjutan Liga 1 Indonesia dengan Singo Edan.

Terutama, untuk kesiapan Stadion Kanjuruhan sebagai venue kandang, serta kesiapan teknis lainnya. 

“Kami sedang berkoordinasi soal itu dengan manajemen Arema,” ujar Haris, Kamis (11/6/2020). 

Menurutnya, kesiapan Pemkab Malang dan Stadion Kanjuruhan penting bagi kesuksesan laga lanjutan Arema dengan protokol kesehatan.

Haris merinci, satu persyaratan utama yang diharuskan PSSI dalam petunjuk awal pelaksanaan laga, adalah penyediaan gedung atau ruang karantina. Pria yang juga Ketua Panpel Arema tersebut mengatakan bahwa ruang karantina yang disyaratkan PSSI, bakal dipenuhi.

“Kami masih dalami dulu dengan manajemen terkait hal itu. Kami akan jajaki seperti apa bentuk kerjasama dengan Arema,” ujarnya. 

Sementara, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, pihaknya memang berencana menggandeng Pemkab Malang untuk penyediaan fasilitas isolasi.

“Pemkab Malang, sudah memiliki fasilitas tersebut, dan bisa langsung digunakan. Sangat mungkin Arema bekerjasama dengan Pemkab Malang,” tandas Ruddy. 

Dia optimis Pemkab Malang bakal menyambut baik upaya kerjasama dan sinergi ini. Terutama, karena publik Malang juga membutuhkan hiburan yang selama ini dinanti-nantikan. Yaitu, Arema FC yang berlaga di Liga 1 Indonesia. 

Optimisme itu beralasan karena Stadion Kanjuruhan juga tidak jauh dari fasilitas isolasi utama Pemkab Malang, yaitu Rusunawa. Lokasi gedung ini ada di seberang Stadion Kanjuruhan. Sehingga, jika ada yang terdeteksi reaktif usai rapid test di Stadion Kanjuruhan, maka gedung isolasi ini bisa dipergunakan.

“Kami rasa Pemkab Malang tidak akan keberatan dengan kerjasama ini,” tambahnya. 

Selain mencari kerjasama fasilitas isolasi, Arema FC juga membuka peluang kerjasama dengan rumah sakit dan klinik yang bersedia menyediakan rapid test untuk laga kandang Arema.(fin/jon)


BERITA TERKAIT