New Normal, Stadion Kanjuruhan Kurangi Kapasitas Penonton | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

New Normal, Stadion Kanjuruhan Kurangi Kapasitas Penonton

  • 11-06-2020 penulis : Fino
  • dibaca :1326
New Normal, Stadion Kanjuruhan Kurangi Kapasitas Penonton Tribun penonton Stadion Kanjuruhan yang tidak bakal penuh lagi saat laga home Arema.(ipung)

Klikapa.com -Polres Malang sedang mempersiapkan formula bagi pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan di Stadion Kanjuruhan jelang lanjutan Liga 1 Indonesia. Stadion yang menjadi homebase Arema pun bakal dikonsep untuk menyesuaikan new normal.

“Polres Malang dan Forpimda terus bergerak membangun kampung tangguh sampai tempat ibadah tangguh. Karena liga akan berjalan, kami juga persiapkan konsep Kanjuruhan tangguh,” ujar Kabag Ops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta kepada Malang Post, Kamis (11/6/2020).

Menurut mantan Kapolsek Sukun ini, Kanjuruhan tangguh menjunjung tinggi protokol kesehatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan laga kandang sepakbola. Anang merinci, setiap penonton wajib memakai masker. Kedua, wastafel dan tempat cuci tangan bakal disediakan di sekitar area stadion.

“Sebelum masuk tribun, sangat diwajibkan cuci tangan, serta memakai masker. Petugas kami akan berada di pintu gerbang untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengawasi pelaksanaannya. Thermo gun juga disediakan di setiap pintu masuk tribun,” tambah perwira polisi dengan pangkat satu melati emas di pundaknya ini.

Selain itu, kapasitas penonton akan sangat dikurangi. Supaya, tidak ada kerumunan di dalam Stadion Kanjuruhan. Menurut Anang, pengurangan jumlah suporter yang bisa masuk ke tribun sangat vital bagi pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, diharapkan suporter memahami hal ini.

“Misalnya kapasitas maksimal tribun ekonomi sekitar 25 ribu, maka penonton hanya 10 ribu, mereka harus melaksanakan protokol kesehatan ketika memasuki area stadion,” tuturnya. 

Untuk mencegah pengumpulan massa di luar kapasitas tiket yang disediakan, Polres Malang bakal berkoordinasi dengan Pemkab Malang. Terutama, kecamatan-kecamatan yang bakal diajak memasang layar lebar untuk menyiarkan laga kandang Arema. Tiket untuk suporter tim tamu, kemungkinan besar juga tidak akan dibuka. 

“Korwil akan diajak koordinasi, untuk menyukseskan Kanjuruhan tangguh. Tapi, kami sendiri masih menunggu surat dari PSSI terkait pelaksanaan lanjutan liga,” tutup Anang.(fin/jon)


BERITA TERKAIT