Polisi Bongkar Kawanan Pencuri Jeruk Yang Tewas, Kalah Duel dengan Penjaga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Bongkar Kawanan Pencuri Jeruk Yang Tewas, Kalah Duel dengan Penjaga

Polisi Bongkar Kawanan Pencuri Jeruk Yang Tewas, Kalah Duel dengan Penjaga Polisi saat olah TKP di lokasi duel maut pencuri dan penjaga kebuh jeruk.(ist)

Klikapa.com – Satreskrim Polres Malang berhasil mengungkap kawanan Nurul, pencuri jeruk yang tewas setelah kalah duel dengan penjaga kebun yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Ngingit Kecamatan Tumpang, Senin (1/6) malam lalu. 

Kawanan itu ternyata tidak hanya satu orang, tetapi ada tiga orang. Semuanya berhasil ditangkap pada Rabu (10/6/2020).


Kasatreskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo membenarkan penangkapan tersebut. Namun dengan alasan masih pengembangan kasusnya, untuk identitasnya sengaja masih dirahasiakan.

BACA JUGA: Duel Maut. Penjaga Kebun Jeruk di Tumpang Terluka Lawannya Tewas
“Ketiganya sudah kami amankan. Sekarang kami masih mengembangkan kasusnya, karena ada TKP pencurian lain. Pastinya ketiga pelaku ini berdomisili di sekitar TKP (Desa Ngingit, red),” terang Tiksnarto, Jumat (12/6/2020).


Penangkapan ketiganya, menurutnya berdasarkan hasil penyelidikan anggota di lapangan. Polisi yang mengorek keterangan saksi, mendapat identitas ketiga teman Nurul. 

BACA JUGA: Korban Tewas Duel Maut di Tumpang Ternyata Pencuri Jeruk
Dari situlah akhirnya polisi memburu mereka dan berhasil menangkapnya. Bahkan salah satunya ada yang terpaksa ditembak kakinya.


“Mereka ini memang pencuri spesialis kebun. Bahkan merupakan residivis kasus pencurian,” tuturnya.


Kasus pencurian itu terbongkat menyusul terjadi peristiwa berdarah menghebohkan warga Dusun Krajan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Senin (1/6) malam. Seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di kebun jeruk. 

BACA JUGA:Polisi Buru Teman Pencuri Yang Tewas setelah Duel dengan Penjaga Kebun Jeruk

Mayat tersebut diketahui bernama Nurul, 45, warga Dusun Baran, Desa Gunungsari Kecamatan Tajinan.

Hasil penyelidikan polisi, diketahui Nurul tewas setelah kalah duel dengan Buang, warga Dusun Krajan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang. Buang adalah seorang penjaga kebun jeruk milik Abdul Kholik. 

Bung, 50, masih bisa selamat, meskipun mengalami sejumlah luka bacok di tubuhnya.
Yakni luka bacok di pinggang, pergelangan tangan kiri, dagu serta di kepala samping kanan. Buang kini masih menjalani perawatan intensif di RSSA


BERITA TERKAIT