Antisipasi Virus, Dinas Peternakan Beri Bantuan Vaksin untuk Ayam Petelur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Antisipasi Virus, Dinas Peternakan Beri Bantuan Vaksin untuk Ayam Petelur

  • 12-06-2020 penulis : Fino
  • dibaca :2289
Antisipasi Virus, Dinas Peternakan Beri Bantuan Vaksin untuk Ayam Petelur Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Malang menyerahkan vaksin ayam petelor kepada paguyuban ayam petelur di Desa Kalipare.

Klikapa.com -Dinas Peternakan Kabupaten Malang menggelar sosialiasi dan penyerahan vaksin ayam petelor kepada paguyuban ayam petelur di Desa Kalipare, Jumat (12/06/2020). 


Kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kerugian peternak dan tetap bisa berproduksi di masa pandemi Covid-19.


Mantri Hewan UPT Peternakan Kecamatan Kalipare Arif W menyampaikan, bahwa vaksin untuk paguyuban ayam petelur sangat penting bagi peternak. 


”Bantuan vaksin yang diserahkan kepada paguyuban ayam petelur merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pengelola ayam petelur dengan tujuan agar ayam terhindar dari virus, sehingga cepat berkembang biak,” kata Arif, Jumat (12/6/2020).


Menurutnya, komoditi ayam petelur masih sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat dan belum ada tren penurunan. Sebaliknya telur ayam negeri masih diharapkan suplainya secara rutin di wilayah Kabupaten Malang. 

Tujuannya supaya kebutuhan sembako masyarakat bisa tetap tercukupi di masa pandemi.

Dia berharap vaksin tersebut bisa memberi dukungan bagi paguyuban peternak ayam petelur untuk memproduksi komoditi yang sehat dan bermanfaat. 

“Harapannya vaksin ini bisa menghasilkan ayam petelur yang sehat dan bisa mencukupi kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap telur negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Mudhor Ketua Paguyuban Ayam petelur Desa Kalipare mengapresiasi vaksin dari UPT Peternakan. Dia mengucapkan terimakasih kepada mantri hewan yang sudah menyerahkan vaksin yang bisa mendukung produktivitas ayam petelur di wilayah Kecamatan Kalipare.

“Harapan lainnya kepada pemerintah Kabupaten  Malang dan Dinas Peternakan, ke depan agar dibantu vitamin agar stamina ayam menjadi kuat sehingga terhindar dari virus dan produksinya bertambah,” harapnya.(fin/agp)
 


BERITA TERKAIT