Pasutri Wagir Ditangkap Karena Pencurian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasutri Wagir Ditangkap Karena Pencurian

Pasutri Wagir Ditangkap Karena Pencurian Terangka Frengky Alit.

Klikapa.com -Terlibat pencurian pasasangan suami istri (Pasutri) Frengky Alit, 31 dan rista Alfisafitri, 22 warga Dusun Jeglong, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ditangkap polisi. Kini kasusnya sedang ditangani Polres Malang Kota.

Informasi pencurian itu terjadi pada Jumat (5/6) lalu di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang. Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat dan ponsel. 

Atas peristiwa itu, korban melaporkan ke Polresta Malang Kota. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polresta Malang bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi berhasil menemukan postingan penjualan ponsel Samsung J3 yang ciri-cirinya mirip ponsel milik korban. Ternyata, yang menjual adalah Rista, istri Frengky. 

Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, polisi berhasil menemukan pembeli ponsel dengan harga Rp 500 ribu tanpa dus. Rista sempat mengaku bahwa ponsel tersebut bukan hasil curian dan akan segera memberikan dus kepada pembeli tersebut di lain hari. 

Berdasarkan informasi dari sang pembeli, polisi akhirnya mencari keberadaan Rista. Sampai akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di kontrakannya di kawasan Wagir. Di sana, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat yang merupakan hasil curian. Saat itu, motor yang diletakkan di ruang tamu itu sudah tidak ada nomor polisinya. 

Atas barang bukti itu, Frengky dan Rista langsung dibekuk petugas. Namun,  Frengky mengaku bahwa dirinya bukan si pencuri melainkan motor dan ponsel itu titipan dari SR temannya. 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu membenarkan penangkapan tersebut. 

"Pelaku kami kenakan Pasal 363 dan atau 480 KUHP. Saat ini kami masih melakukan pengembangan," jelas dia.(tea/jon)
 


BERITA TERKAIT