Pejabat Pemkot Batu Positif Corona. Isolasi Mandiri di Rumah Warga Keberatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pejabat Pemkot Batu Positif Corona. Isolasi Mandiri di Rumah Warga Keberatan

Pejabat Pemkot Batu Positif Corona. Isolasi Mandiri di Rumah Warga Keberatan Warga saat mediasi dengan petugas untuk tidak melakukan penolakan terhadap warganya yang sedang isolasi mandiri.

Klikapa.com -Salah seorang pejabat Pemkot Batu dinyatakan positif virus Corona. Saat yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, warga sekitar justru meminta pasien itu tak melakukan karantina di rumah. 


Warga di salah satu perumahan di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu itupun diajak mediasi oleh pihak Kecamatan Junrejo, Minggu (14/6/2020). 


Warga sekitar mengetahui jika salah seorang warganya terpapar corona setelah Ketua RW 01 Desa Mojorejo, Samsuliono mendapat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, Jumat (12/6) lalu. 


"Tapi keesokan harinya harus dibawa ke kota untuk karantina. Menurut keterangan, dia tidak mau dan marah-marah," ujar Samsuliono. 


Pagi harinya lanjut Samsuliono, pejabat itu diketahui jalan-jalan. Sehingga membuat warga resah. 


"Akhirnya warga yang resah lapor ke RT dan RW. Lalu kami tindaklanjuti ke perumahan. Katanya nanti dijemput tapi tidak ada kabar sampai malam. Hingga pagi ini ditindaklanjuti untuk mediasi sama yang bersangkutan oleh pihak kecamatan," bebernya.


Namun diungkapnya setelah mediasi, yang bersangkutan tetap meminta isolasi mandiri di rumah. Hal itu membuat warga yang rumahnya berdekatan resah.


"Kami khawatirkan juga keluarganya. Karena ada istri dan dua anaknya. Ini yang juga membuat warga berharap bisa menerapkan protokol kesehatan agar keluarga terdekatnya tidak resah," imbuhnya.


Selain itu, warga sudah dua hari ini juga ikut berjaga. Tujuannya agar yang bersangkutan tidak sampai keluar. Karena dikhawatirkan warga yang cemas melakukan hal yang tak diinginkan.

 
"Kami sebagai pengurus mencoba meredam. Salah satunya tadi sudah mediasi dengan Pak Camat. Ini bukan diskriminasi, justru kami peduli. Kalau misalkan mau isolasi, keluarganya kami perhatikan. Kami jamin makan atau kesehatannya. Warga sepakat seperti itu," terangnya.

Samsuliono menerangkan alasan warga berharap yang bersangkutan diisolasi untuk kebaikan bersama. Selain itu warga juga tidak tahu SOP ketika yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri apakah sudah benar atau


BERITA TERKAIT