18 Pemuda Kalipare Dipergoki Polisi Akan Ikuti Ajang Balap Liar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

18 Pemuda Kalipare Dipergoki Polisi Akan Ikuti Ajang Balap Liar

18 Pemuda Kalipare Dipergoki Polisi Akan Ikuti Ajang Balap Liar Polisi ketika menyita motor yang akan digunakan untuk ajang balap liar.(ist)

Klikapa.com –Satlantas Polresta Malang Kota mengungkap mobil Isuzu Elf N-7040-EA yang ditumpangi 18 pemuda dan motor protolan. Setelah diperiksa merena mengaku akan mengikuti ajang balap liar di Surabaya.


Pengungkapan itu terjadi pada Kamis (18/6/2020) malam. Saat itu polisi curiga mobil Isuzu Elf yang melintas di depan Perum River Side, Balearjosari, Kota Malang. 


Ketika dihentikan, diketahui mobil itu ditumpangi 18 pemuda warga Kalipare, Kabupaten Malang. Mereka pun diminta turun dan dimintai keterangan. 


Mereka mengaku berniat berangkat ke Surabaya. Tujuannya menghadiri tantangan balap liar. Di dalam mobil tersebut, juga ditemukan sepeda motor Satria FU. Kondisinya tidak lagi standar alias portolan.


“Mereka mengaku mau pergi ke Surabaya, mengikuti balap liar. Motor Satria FU yang kondisinya portolan tersebut, yang akan menjadi sarana balap liar,” jelas Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto, Jumat (19/6/2020).


Ke 18 pemuda itu segera didata. Mereka diberikan pembinaan, yang kemudian diminta untuk kembali pulang. Sedangkan motor Suzuki Satria FU protolan diamankan karena tidak ada surat-suratnya.


“Kalau ada STNK dan BPKB silahkan saja motornya diambil. Itupun syarat lainnya harus melengkapi kelengkapan kendaraan sehingga kembali normal,” ujarnya.


Sementara itu, kegiatan razia malam hari tersebut adalah rutin dilakukan Satlantas Polresta Malang. Selain untuk mengantisipasi curanmor, juga tindak kejahatan lainnya. “Semua kendaraan baik roda dua atau empat kami berhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya,” tuturnya.(tea/agp) 


BERITA TERKAIT