Polres Batu Wajibkan Pemohon SKCK Bebas Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polres Batu Wajibkan Pemohon SKCK Bebas Covid-19

Polres Batu Wajibkan Pemohon SKCK Bebas Covid-19 ilustrasi(firman)

Klikapa.com -Kepolisian Resor Kota  Batu mewajibkan pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan menyertakan surat keterangan bebas Covid-19. Prasyarat baru itu dilakukan mengingat kota ini sampai kini masih dalam zona merah.

"Untuk pelayanan SKCK bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Batu kini berbeda dengan biasanya. Karena Kota Batu masuk zona merah, pemohon SKCK wajib menambahkan surat keterangan bebas dari Covid-19," kata Kapolres Kota Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Senin (6/7/2020).

Namun begitu, ketentuan itu tidak menjeneral. Hanya diberlakukan bagi pemohon SKCK yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), Orang Dengan Resiko (ODR), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta pasien positif Covid-19. 

"Perlu diketahui aturan ini merupakan instruksi langsung dari Polda Jatim di masa pandemi Covid-19. Tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," imbuh alumnus Akpol Tahun 2001 ini.

Selain persyaratan ketat mengurus SKCK, Polres Batu juga tidak akan mengeluarkan surat izin keramaian seperti khitanan, resepsi pernikahan, ulang tahun dan kegiatan sejenisnya. 

Mengingat Kota Batu masuk dalam zona merah per 3 Juli yang artinya tingkat resiko penularan Covid-19 di Kota Batu sangat tinggi. (eri/jon)

Menurut data Diskominfo Kota Batu, data pasien Covid meningkat tajam sejak 3 Juli. Penambahan pasien positif Covid-19 per 1 - 6 Juli, ada 24 pasien terkonfirmasi positif.

Sementara itu  Dinas Kesehatan Kota Batu, kini juga  telah melakukan pengadaan tidak kurang dari 6.200 alat rapid tes baru. Ini dilakukan karena dalam waktu dengan dekat segera melakukan  test rapid massal.
 


BERITA TERKAIT