Edarkan Sabu Gadis Bululawang Ditangkap Berikut Pemasok dan Kurirnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Edarkan Sabu Gadis Bululawang Ditangkap Berikut Pemasok dan Kurirnya

Edarkan Sabu Gadis Bululawang Ditangkap Berikut Pemasok dan Kurirnya Tersangka Viola berikut jaringannya saat digelandang petugas Polres Malang Kota.(firman)

Klikapa.com - Seorang gadis bernama Dian alias Viola, 23, ditangkap dan digelandang petugas Satreskoba Polresta Malang, Rabu (8/7/2020). Ia dicokok karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Warga Dusun Bulupayung, Desa Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang ini ditangkap Satreskoba Polresta Malang Kota akhir pekan lalu. TKP penangkapan di Jalan Lesanpuro I Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Saat ditangkap, wanita berambut panjang ini berniat transaksi dengan pelangganya.

“Barang bukti yang kami amankan saat penangkapan itu seberat 0,3 gram sabu,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberi press release, Rabu (8/7).

Selain menangkap Viola, polisi juga mengungkap jaringannya. Ada dua orang yang diringkus dari hasil pengembangan kasusnya. Pertama adalah AR, 18, warga Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang. Pemuda ini adalah bandar sekaligus pemasok sabu kepada Viola.

Satu lagi adalah HUS alias Gundul, 24, warga Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang. Gundul merupakan seorang kurir. Dia bertugas sebagai perantara sekaligus pengantar sabu kepada jaringan di bawah TPK, bandar sabu yang masih buron.

“Dua orang yang kami amankan itu, sama-sama kedapatan barang bukti. Dari AR kami sita sabu 4,26 gram dan empat butir ekstasi. Sedangkan dari tersangka Gundul kami amankan sabu serat 30,69 gram,” tutur Leonardus.

Pengungkapan kasus jaringan narkotika ini, bermula dari laporan masyarakat. Warga menginformasikan kalau ada transaksi sabu di Jalan Lesanpuro I. Polisi lalu bergegas melakukan penyelidikan. Hasilnya setelah ditunggu beberapa jam, berhasil menangkap Viola.

Ketika diperiksa, Viola mengaku mendapatkan sabu dari AR. Akhirnya polisi menggerebek rumah AR dan berhasil menangkapnya. Dari AR kemudian berkembang lagi pada tersangka HUS alias Gundul. 

Sedangkan Gundul, mengaku kurir dari TPK yang kini namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Akibat perbuatannya, mereka bertiga dijerat dengan pasal berbeda. Dian alias Viola dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-undang


BERITA TERKAIT