Muncul Klaster Baru di Lingkungan Perbankan, Bank Jatim Perketat Protokol Kesehatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Muncul Klaster Baru di Lingkungan Perbankan, Bank Jatim Perketat Protokol Kesehatan

  • 09-07-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1341
Muncul Klaster Baru di Lingkungan Perbankan, Bank Jatim Perketat Protokol Kesehatan Layanan Bank Jatim perketat protokol kesehatan menyusul muncul klaster baru covid-19 di lingkungan Perbankan di Kota Malang

Klikapa.com –Muncul klaster baru virus Corona (covid-19) di Bank BRI Martadina Kota Malang, kantor Cabang Bank Jatim di kota ini makin ketat menekankan protokol kesehatan. Ini berlaku baik kepada karyawan dan nasabahnya. 

Kepala Cabang Bank Jatim Malang Herry Setya Yudakka mengatakan, dalam lingkungan internal karyawan Bank Jatim, beberapa antisipasi telah dilakukan, seperti meletakkan hand sanitizer dan tisu beralkohol pada beberapa titik di setiap unit kerja karyawan. 

“Bagi petugas teller dan CS Bank Jatim diwajibkan menggunakan sarung tangan khusus selama jam operasional. Untuk menghadirkan kenyamanan bagi nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang Bank Jatim,” kata Herry, sapaan akrabnya, Kamis (9/7/2020). 

Herry pun menyebutkan dalam pelayanan dipastikan aman. Karena ada batas pelindung dari mika untuk CS dan teller. Sedangkan untuk pegawai tetap face shield masker serta sarung tangan. 

“Saya sudah memastikan pelayanan aman sesuai protokol kesehatan. Nasabah yang masuk kedalam hanya 50 persen, yakni 30 orang saja. Jika melebihi kapasitas, maka akan di berikan nomor antrian untuk menunggu di luar sementara,” katanya. 

Bagi tamu atau nasabah yang berkunjung ke Bank Jatim disediakan cuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk di Bank Jatim. Selain itu juga tetap menerapkan jarak satu meter antar nasabah. 

“Beberapa langkah antisipasi tersebut, dilakukan untuk menjaga kenyamanan serta kesehatan nasabah dan karyawan Bank Jatim,” ujarnya. 

Bagi nasabah yang sedang berada di rumah, ia menjelaskan, nasabah dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim untuk melakukan transaksi perbankan. 

“Kami menyarankan transaksi uang dapat dilakukan secara online melalui fasilitas mobile banking, sms banking, dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman,” jelasnya. 

Ia mengaku beberapa skenario telah dilakukan Bank Jatim dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengadakan rapid test kepada seluruh pegawai internal Bank Jatim, juga melakukan suntik vitamin C


BERITA TERKAIT