742 Peserta SKB CPNS Sudah Daftar Ulang di Kabupaten Malang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

742 Peserta SKB CPNS Sudah Daftar Ulang di Kabupaten Malang

742 Peserta SKB CPNS Sudah Daftar Ulang di Kabupaten Malang ilustrasi tes cpns.(firman)

Klikapa.com -742 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemkab Malang sudah mendaftar ulang. Mereka bakal mengikuti rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu di 10 titik lokasi (tilok) di berbagai daerah di Indonesia. 

Dari 742 peserta SKB yang telah daftar ulang itu, 718 di antaranya memilih ujian di Laboratorium CAT BKKPSDM Pemkab Malang. Dua peserta lainnya di UPT BKN Semarang, enam orang di BKN Pusat, dua di BKN Bandung, sembilan di BKN Jogjakarta, satu di BKN Denpasar dan satu lagi di BKN Mataram. 


Selain itu di BKN Pontianak, BKN Banjarmasin dan UPT BKN Mamuju masing-masing satu orang. 


Untuk diketahui, total peserta SKB Pemkab Malang sebanyak 1.341 orang. Hingga kemarin tercatat 599 orang belum mendaftar ulang. Pendaftaran ulang ditutup Jumat (7/8/2020). 


“Aturan baru dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), peserta diperbolehkan memilih tempat pelaksanaan SKB. Mereka yang dari luar kota atau luar daerah tidak harus mengikuti SKB di tempat  mereka mendaftar rekrutmen,’’ jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Selasa (4/8/2020). 

Nurman mengatakan, sesuai surat edaran BKN pemilihan tempat ujian bisa diganti sampai tiga kali. Namun demikian, perubahan tempat dapat dilakukan saat tahapan registrasi ulang.


“Sesuai jadwal, registrasi ulang dibuka 1 Agustus dampai dengan 7 Agustus 2020. Jika sebelumnya sudah memilih lokasi, namun karena ada pertimbangan lain, peserta bisa mengubah. Caranya mengikuti aturan dari BKN, dan dilakukan saat tahapan registrasi ulang,’’ tambahnya. 
 


BERITA TERKAIT