Esteban Guillen Berminat Gantikan Mario Gomez | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Esteban Guillen Berminat Gantikan Mario Gomez

Esteban Guillen Berminat Gantikan Mario Gomez Esteban Guillen ketika menjadi bagian dari Skuat Singo Edan.(firman)

Klikapa.com -Nama Esteban Guillen santer dikaitkan dengan bursa pelatih Arema FC, sepeninggal mario Gomez., Esteban mantan skuad Singo Edan ketika merengkuh juara ISL 2009/2010, santer menjadi kandidat menukangi Arema di lanjutan Liga 1 2020.


Esteban dikabarkan mengajukan diri ke manajemen untuk menangani Arema. Ia juga sudah memiliki lisensi kepelatihan setara AFC Pro sejak tahun 2018.


Informasi yang diperoleh, Esteban sudah ‘say hello’ kepada manajemen Arema FC begitu mendengar Mario Gomez mundur. 


“Ya intinya menyapa. Lalu bilang juga, kalau dirinya siap melatih Arema, secara lisensi juga sudah lolos,” papar salah satu sumber internal tim Arema FC.


Akan tetapi ia menyebutkan, manajemen masih mempertimbangkan dulu. Tidak langsung diterima, karena masih akan ada perbincangan antara manajemen dengan direksi klub Arema FC. Kebetulan memang Esteban menjaga hubungan baik dengan manajemen.


General Manager Arema FC Ruddy Widodo tidak menampik kabar adanya komunikasi dengan Esteban Guillen. Ia menekankan masih sering berkomunikasi dengan banyak mantan pemain Arema FC. 


“Entah itu menyemangati, seperti sekarang ini. Atau ada juga yang menawarkan diri atau mencoba menawarkan orang lain,” tuturnya.


Secara kriteria, Esteban memang bisa masuk dalam daftar tunggu menjadi pelatih Arema FC. Ini jiga Mario Gomez benar-benar hengkang. Ruddy menyebut ada sejumlah nama yang sudah menawarkan diri menjadi pelatih Arema.


“Sementara sih kami cuma jawab, iya, menunggu komunikasi dengan direksi dulu. Atau kalau yang memberikan semangat, tentu kami berterima kasih,” beber dia.


Esteban sendiri, musim ini juga memiliki keterkaitan dengan Arema. Salah satu pemain, Matias Malvino memang mengenal Esteban. Lalu, Matias bertekad bisa meneruskan jejak sang senior. 
 


BERITA TERKAIT