Soal Pelatih, Esteban Guillen Bilang Arema Sudah Tahu Saya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Soal Pelatih, Esteban Guillen Bilang Arema Sudah Tahu Saya

Soal Pelatih, Esteban Guillen Bilang Arema Sudah Tahu Saya Esteban Guillen.(ist)

Klikapa.com -Disebut-sebut berminat tangani Arema pada lanjutan Liga 1 2020, Esteban  Javier Guillen meresponnya datar. Ia mengakui jika mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia, termasuk Arema. 


“Saya secara rutin mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Tentu saya tahu juga tentang Arema,” tuturnya.

Menurut dia, sesudah jabatan pelatih kosong, manajemen dipastikan sedang mencari-cari sosok yang pas sebagai pengganti.


“Semoga ada nama saya juga. Saya juga sudah pegang lisensi dan merasa siap kalau dikasih kepercayaan,” katanya diplomatis.


Dia menyebut jika dirinya dan Arema sudah saling memahami. Ia berharap, tak perlu lagi menghubungi manajemen bila dirinya berniat menjadi pelatih Dendi Santoso dkk. 


“Intinya saya tahu betul, Arema tahu bahwa saya sudah menjadi pelatih. Tak usah saya menghubungi. Saya rasa Tuhan akan menentukan, apakah sekarang jadi (pelatih) atau suatu hari nanti,” tutur dia.


Selain itu, Arema FC tampaknya juga mesti mempertimbangkan, bila Esteban juga fasih berbahasa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa menjadi nilai plus, ditambah lagi juga mengenal beberapa pemain. Misalnya Dendi Santoso dan Alfarizi, ditambah Matias Malvino.

“Cara kerja saya pribadi adalah menghadapi sepak bola dengan profesionalitas tinggi, teratur dan penih motivasi. Saya mencoba menyatukan keinginan pemain, manajemen hingga suporter bila ingin meraih prestasi bersama tim,” pungkasnya. (ley/van)
 


BERITA TERKAIT